Sukses


Liga Inggris: Ada Nama Paul Pogba dalam Syarat Perpanjangan Kontrak Bruno Fernandes, Kok Bisa?

Bola.com, Manchester - Bruno Fernandes dikabarkan siap meneken perpanjangan kontrak di Manchester United. Namun, dia dikabarkan mengajukan syarat khusus sebelum meneken kesepakatan.

Menurut The Sun, Kamis (22/4/2021), Bruno Fernandes dikabarkan hanya mau memperpanjang kontrak jika Pogba juga melakukan hal serupa.  

Kontrak Paul Pogba di MU bakal habis pada akhir musim depan. Jika Pogba tak kunjung meneken kontrak baru, Setan Merah kemungkinan akan menjualnya pada musim panas ini supaya tak kehilangan sang pemain secara gratis tahun depan. 

Tentu saja Manchester United masih ingin mempertahankan pemain asal Prancis itu. Apalagi, Pogba menunjukkan peran yang makin sentral pada musim ini, di bawah polesan Ole Gunnar Solskjaer. 

Bruno Fernandes dikabarkan terus memantau situasi Paul Pogba. Di saat bersamaan, MU menawarkan kontrak baru senilai 200 ribu pounds (setara Rp4 miliar) per pekan untuknya sebagai apresiasi atas performa gemilangnya sejak datang ke Old Trafford. 

Menurut The Sun, Bruno Fernandes akan meminta jaminan masa depan Paul Pogba sebagai syarat memperpanjang kontrak. Belakangan, kedua pemain memang makin padu di lapangan. Fernandes tampaknya menilai kehadiran Pogba sangat dibutuhkan MU untuk mengejar gelar Liga Inggris maupun Liga Champions musim depan. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Pengaruh Besar Pogba untuk Fernandes

Dalam wawancara dengan media belum lama ini, Bruno Fernandes mengklaim Paul Pogba telah membantunya meningkatkan permainan ke level baru di Manchester United. Dia juga menjanjikan masih akan banyak yang akan diberikan oleh dirinya dan Pogba. 

Keduanya menjadi starter bersama dalam lima pertandingan terakhir Manchester United. Kelima laga itu berakhir dengan kemenangan untuk Setan Merah. Pogba juga dalam performa yang luar biasa sejak kembali dari cedera.

Pogba cenderung dibebaskan dari tanggung jawab membantu pertahanan. Dia diplot lebih ke posisi sayap kiri dan sering maju membantu serangan baru-baru ini. Artinya, pemain Prancis itu bermain lebih dekat dengan Fernandes, yang meyakini kombinasi mereka menyebabkan masalah baru pada lini pertahanan lawan.

Sebelumnya, sebagian besar beban untuk berkreasi di MU berada di pundak Fernandes. Kini, kehadiran Pogba membuat lawan semakin pusing, karena harus menjaga dua pemain berbahaya sekaligus. 

Bruno Fernandes meyakini bisa memberikan ancaman lebih besar lagi kepada lawan ketika semakin sering bermain bersama dengan Paul Pogba. 

"Hubungan saya dengan Paul dimulai sejak awal, karena saya sudah bertemu Paul di Italia. Saya sudah banyak mengenalnya, tentu saja, kami memiliki hubungan yang baik," kata Bruno Fernandes dalam sesi tanya jawab dengan fans Manchester United, seperti dilansir Manchester Evening News, Selasa (20/4/2021). 

“Saya pikir, di lapangan, masih akan datang yang terbaik dari kami berdua. Kami bisa melakukan lebih baik bersama-sama. Saya pikir kami melakukan baik sekarang karena orang dan pemain lain khawatir tentang siapa yang mungkin mereka tandai - kami memiliki Paul Pogba dan Bruno Fernandes di tempat yang sama, kantong yang sama."

"Terkadang sulit bagi pemain untuk menentukan siapa yang harus ditandai dan siapa yang harus diberi kebebasan, dan itu bagus untuk tim. Itu yang terbaik bagi karena kami tahu kami dapat membantu tim dengan bermain bersama," imbuh Bruno Fernandes. 

Menurut Fernandes, ketika bermain bersama Pogba sisi terbaik dirinya bisa keluar dengan lebih baik. 

"Bagi saua, bermain bersama Paul, adalah bermain dengan salah satu pemain terbaik di dunia. Jadi apa yang terbaik dalam diri saya muncul dan sangat membantu saya memiliki kualitas seperti itu," imbuh Fernandes. 

Sumber: The Sun, Manchester Evening News 

3 dari 3 halaman

Tengok Posisi Terbaru Manchester United

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • bruno fernandes

Video Populer

Foto Populer