Sukses


Liga Inggris: Fans Manchester United Berdemo di Carrington, Desak Glazer Mundur

Bola.com, Manchester - Puluhan fan Manchester United berdemo hingga masuk ke kompleks latihan klub di Carrington, Kamis (22/4/2021). Mereka memprotes kepemilikan klub oleh Keluarga Grazers dan meminta mereka hengkang dari MU. 

Fans tersebut membawa spanduk-panduk dalam protes tersebut. Spanduk-spanduk itu antara lain bertuliskan "Glazers Out" dan "51% MUFC". 

Awalnya mereka hanya memblokir pintu masuk Carrington, tetapi akhirnya bisa merangsek ke dalam. Fans yang marah itu akhirnya diajak bicara oleh manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.  

Kemarahan fans dipicu keputusan pemilik MU, Joel Glazer, yang melibatkan diri dalam pembentukan Liga Super Eropa yang kontroversial. Bahkan, Joel Glazer menjabat sebagai wakil presiden di proyek tersebut. 

MU dan lima klub Premier League lainnya akhirnya mengundurkan diri dari Liga Super Eropa setelah ada tekanan besar dari berbagai pihak. Joel Glazer juga sudah meminta maaf kepada fans dan mengakui kesalahannya. 

Namun, permintaan maaf itu tak serta merta meredam kemarahan dan kekecewaan fans Manchester United

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Ditemui Solskjaer

"Sekitar pukul 9 pagi ini  (waktu setempat) sebuah grup memperoleh akses ke tempat latihan klub," kata United dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip BBC.

"Manajer dan yang lainnya berbicara dengan mereka. Bangunan diamankan dan kelompok itu sekarang telah meninggalkan lokasi."

Solskjaer bergabung dengan asisten pelatih Michael Carrick, Direktur Teknik Darren Fletcher, dan gelandang Nemanja Matic saat berbicara dengan para penggemar. Mereka terlihat berada di pintu masuk bagian keamanan, di luar pintu masuk utama, dan di lapangan latihan. Tak lama berselang para suporter meninggalkan Carrington.. 

Penentangan terhadap Keluarga Glazers bukan fenomena baru. Protes terhadap mereka sudah muncul sejak meerka mengambil alih kepemilikan MU pada 2005. 

Sumber: BBC 

3 dari 3 halaman

Tengok Posisi Manchester United

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer