6 Fakta Jelang Duel Liga Inggris Arsenal Vs Everton: Statistik Berpihak ke The Gunners

Oleh Yus Mei Sawitri pada 23 Apr 2021, 15:15 WIB
Diperbarui 23 Apr 2021, 15:15 WIB
FOTO: Tumbang di Markas Everton, Arsenal Terdampar di Posisi 15 Klasemen Liga Inggris
Pemain Everton, Alex Iwobi, berebut bola dengan pemain Arsenal, Bukayo Saka, pada laga Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Minggu (20/12/2020). Everton menang 2-1 atas Arsenal. (Peter Powell/Pool via AP)

Bola.com, Jakarta Arsenal dan Everton berdiri beriringan di klasemen sementara Liga Inggris. Kedua tim akan berjibaku pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, Sabtu (24/4/2021) dini hari WIB. 

Arsenal masih tercecer di peringkat kesembilan klasemen sementara, sedangkan Everton tepat di atasnya. Dua tim ini terpaut tiga poin di klasemen sementara.

Di laga terakhirnya, Arsenal hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Fulham. Arsenal bahkan nyaris kalah sebelum Eddie Nketiah mencetak gol penyama kedudukan di menit 90+7.

Sementara itu, Everton baru saja meraih tiga hasil seri beruntun di Premier League. Terkini, pasukan Carlo Ancelotti bermain 2-2 kala menjamu Tottenham. Gylfi Sigurdsson memborong dua gol.

Arsenal saat ini telah mengumpulkan 46 poin dari 32 pertandingan. Arsenal tertinggal tiga poin di belakang Everton, yang baru memainkan 31 laga.

Jika sampai kalah, maka posisi Arsenal bisa semakin merosot. Itu jelas bukan situasi yang diinginkan Arsenal, terutama sebelum menghadapi Villarreal di leg pertama babak semifinal Liga Europa.

Pada pertemuan pertama musim ini, pada pekan ke-14, Arsenal kalah 1-2 di kandang Everton. Everton unggul lewat bunuh diri Rob Holding menit 22, dan Arsenal membalas lewat penalti Nicolas Pepe menit 35, kemudian Everton kembali memimpin lewat gol Yerry Mina menit 45.

Di Emirates Stadium nanti, tanpa Alexandre Lacazette yang cedera, juga mungkin tanpa Pierre-Emerick Aubameyang yang baru terkena malaria, mampukah Arsenal membalasnya?   

2 dari 4 halaman

Data dan Fakta

Premier League - Arsenal Vs Everton
Premier League - Arsenal Vs Everton (Bola.com/Adreanus Titus)
  • Arsenal selalu menang dalam 7 laga kandang terakhirnya melawan Everton di semua kompetisi.
  • Arsenal tak terkalahkan dalam 26 laga kandang terakhirnya melawan Everton di semua kompetisi (M22 S4 K0).
  • Arsenal cuma menang 4 kali dalam 12 laga terakhirnya di Premier League (M4 S4 K4).
  • Arsenal kalah 2 kali dalam 10 laga kandang terakhirnya di Premier League (M4 S4 K2).
  • Everton tanpa kemenangan dalam 5 laga terakhirnya di Premier League (M0 S3 K2)
  • Everton cuma kalah 1 kali dalam 11 laga tandang terakhirnya di Premier League (M7 S3 K1).

Sumber: berbagai sumber 

3 dari 4 halaman

Yuk Tengok Daftar Peringkat Terbaru

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓