Sukses


Bahasa Jadi Kendala Timo Werner di Chelsea, Roman Abramovich Gusar

Bola.com, Jakarta - Penyerang Chelsea, Timo Werner, mengaku performanya bersama The Blues yang sampai saat ini tidak bagus memang terkendala bahasa. Alasan tersebut membuat sang pemilik klub, Roman Abramovich, marah besar dan tidak bisa menerimanya.

Timo Werner diboyong Chelsea dari RB Leipzig pada awal musim ini. Pemain asal Jerman itu dibeli dengan harga yang cukup mahal oleh Chelsea, yaitu 53 juta euro.

Timo Werner memang menarik perhatian Chelsea pada musim lalu. Dalam empat musim terakhir bersama RB Leipzig, Timo Werner tampil sangat apik.

Namun, ketajaman Timo Werner yang sangat bagus di RB Leipzig tidak terlihat ketika bermain bersama Chelsea. Timo Werner mengalami kesulitan bersama The Blues sejak awal musim.

Bahkan ketika belum ditangani oleh Thomas Tuchel, Timo Werner pun sudah banyak mendapatkan kritik dari para penggemar Chelsea yang ketika itu dilatih oleh Frank Lampard.

Video

2 dari 4 halaman

Kendala Bahasa Jadi Dalih

Timo Werner melakukan sebuah wawancara beberapa waktu lalu. Dia mengaku punya masalah pelik di Chelsea saat era manajer Frank Lampard. Werner tidak bisa mengerti instruksi yang dikatakan Lampard karena faktor bahasa.

"Tentu saja, Anda berbicara dalam bahasa berbeda," ucap Timo Werner.

"Bahasa Jerman sama sekali berbeda dengan bahasa Inggris. Kami mempelajarinya di sekolah, tapi selalu sulit untuk dipahami," kata penyerang berusia 25 tahun itu.

"Misalnya, ketika kami punya Frank Lampard sebagai manajer sebelumnya, semuanya dalam bahasa Inggris, tapi sekarang ada dalam bahasa Jerman, jadi lebih mudah bagi saya. Segalanya tidak mudah pada awal," tegasnya.

3 dari 4 halaman

Roman Abramovich Marah

Seperti dikutip dari Football London, pernyataan Timo Werner telah membuat internal Chelsea tidak senang. Pihak yang dibuat marah dengan pernyataan Werner adalah sang pemilik klub, Roman Abramovich.

Abramovich menilai Werner tidak seharusnya mengumbar masalah itu ke publik. Selain itu, bagi taipan asal Rusia, kendala bahasa juga bukan hal yang sangat menentukan bagi seorang pemain.

Werner belakangan tampil cukup apik di bawah kendali Thomas Tuchel. Jumlah golnya memang tidak naik secara signifikan, tapi Werner mulai memberikan kontribusi dalam bentuk assist bagi Chelsea.

Sumber: Football London

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 23/4/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Chelsea Saat Ini

Video Populer

Foto Populer