Sukses


Liga Inggris: Tumbang di Tangan Everton, Arsenal Diklaim Tampil Lebih Baik

Bola.com, London - Arsenal menelan kekalahan dari Everton pada laga pekan ke-33 Premier League. Meski takluk, manajer The Gunners, Mikel Arteta, menyebut timnya tampil lebih baik ketimbang The Toffees.

Arsenal menjamu Everton di Stadion Emirates, Sabtu (24/4/2021) dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri, Tim Meriam London bermain menekan sejak bola digulirkan.

Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Arsenal menorehkan 59 persen penguasaan bola, berbanding 41 persen milik The Toffees. Arsenal juga melepaskan 14 tembakan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang.

Di sisi lain, Everton hanya memperoleh satu peluang bagus dari delapan kesempatan. Kendati menguasai jalannya pertandingan, Arsenal menyerah 0-1 dari The Toffees.

Gol tunggal kemenangan tim tamu tercipta akibat kesalahan Bernd Leno dalam mengantisipasi bola hasil tendangan Richarlison pada menit ke-76.

Hasil minor tersebut membuat Arsenal masih berada di peringkat sembilan klasemen sementara Premier League dengan nilai 46. Mereka tertinggal enam poin dari Everton yang berada tepat di atas The Gunners.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Tampil Lebih Baik

Mikel Arteta menyebut penampilan Arsenal lebih baik dibandingkan Everton. Menurutnya, Tim Gudang Peluru juga seharusnya mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-52, sebelum dianulir VAR.

"Kami adalah tim yang lebih baik. Kami kekurangan beberapa peluang yang jelas dan keunggulan pada sepertiga akhir. Mereka terorganisir dengan sangat baik, tetapi kami kebobolan gol pada saat yang salah dan ketika kami mendapat penalti tetapi itu tidak diberikan," ujar Arteta.

Manajer asal Spanyol tersebut juga mengomentari gol bunuh diri yang dilakukan Bernd Leno. Menurutnya, hal tersebut merupakan sesuatu yang wajar dalam sepak bola.

"Itu adalah gol bunuh diri dan kami tahu kami harus bermain lebih baik," lanjut mantan gelandang Arsenal tersebut.

Sumber: BBC Sport

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Arsenal Saat Ini:

Video Populer

Foto Populer