Sukses


Liga Inggris: Kehadiran Thomas Tuchel Bikin Pemain Chelsea Makin Semringah

Bola.com, London - Penyerang Chelsea, Timo Werner, mulai bisa menikmati sentuhan tangan dingin Thomas Tuchel. Menurut Werner, kehadiran Tuchel membuat pemain The Blues semakin bahagia.

Manajer asal Jerman itu didatangkan Chelsea pada pertengahan musim ini. Thomas Tuchel didapuk untuk menggantikan peran Frank Lampard yang dipecat.

Tuchel langsung membuat perubahan di Chelsea, khususnya dalam sistem permainan di skuad The Blues. Dia kerap berganti formasi dan melakukan rotasi.

Dia sering memainkan Kai Havertz sebagai false nine. Sementara itu, Timo Werner kadang bermain di tengah atau melebar. Di sisi lain pemain seperti Tammy Abraham dan Olivier Giroud tak terlalu sering dimainkan.

Namun hasilnya langsung tokcer. Chelsea berubah menjadi tim yang lebih solid dan sulit dikalahkan. Sejauh ini, The Blues baru kalah dua kali sejak ditukangi oleh Tuchel.

Timo Werner mengatakan perubahan memang jelas terlihat dalam permainan Chelsea. Tim London Biru sudah tak bermain seperti saat masih dipegang Frank Lampard.

"Saya merasa Tuchel, seperti yang bisa dilihat semua orang, mengubah banyak pemain dan jenis cara kami bermain seperti manajer sebelumnya, tetapi saya merasa ini adalah sistem baru yang kami mainkan sekarang dengan tiga pemain di belakang," ujarnya pada kanal channel YouTube Chelsea.

"Itu berubah pada bagian Chelsea tidak kebobolan gol. Saya pikir itu sangat penting," seru Werner.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Sistem Permainan Kerap Berubah

Timo Werner mengatakan di era Thomas Tuchel ini, sistem permainan Chelsea kerap berubah. Hal itu juga memengaruhi kans bermain para pemainnya, khususnya di lini serang.

Meski demikian, para pemain Chelsea tidak keberatan. Ia menegaskan dirinya dan semua pemain The Blues merasa sangat senang.

"Di Jerman kami mengatakan, 'serangan yang bagus memenangkan pertandingan Anda, tetapi pertahanan yang bagus memenangkan gelar Anda'. Kami selalu memenangkan pertandingan seperti 1-0, 2-0, jadi selalu dengan kerja pertahanan yang baik, tetapi ia juga memberi kami struktur yang baik, di depan ia memberi kita sistem yang berbeda," tuturnya.

"Terkadang kami bermain dengan 10 dan dua striker, terkadang kami bermain dengan satu striker dan dua 10-an di belakang, terkadang dengan tiga striker. Jadi sangat berbeda cara kami bermain. Saya pikir itu sangat cocok untuk kami."

"Ini memberi kami sedikit rotasi dalam skuad kami sehingga semua orang senang dan semua orang bisa bermain di posisi terbaik mereka," tandas Werner.

Saat ini, Chelsea berada di posisi empat klasemen sementara Premier League dengan raihan 55 poin dari 32 laga. Posisi Timo Werner belum aman, karena The Blues masih bisa dikudeta Liverpool, Tottenham Hotspur, dan West Ham United.

Sumber: YouTube

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, Published: 24/04/2021)

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Chelsea Saat Ini:

Video Populer

Foto Populer