VIDEO Bursa Transfer: Ibrahima Konate, Bek Baru Liverpool?

Oleh Okie Prabhowo pada 24 Apr 2021, 10:57 WIB
Diperbarui 24 Apr 2021, 10:57 WIB

Bola.com, Jakarta - Liverpool dikabarkan mendapatkan bek baru untuk musim 2021/2022. Pemain belakang tersebut adalah Ibrahima Konate, yang kini masih berstatus milik klub Bundesliga, RB Leipzig.

Ibrahima Konate bersama RB Leipzig sejak 2017. Sebelumnya, ia bersama klub Prancis, Sochaux selama satu tahun. Ia ke Leipzig dengan status free transfer.

Konate total sudah tampil sebanyak 92 kali bersama RB Leipzig di semua kompetisi. Musim 2020/2021, pemain berusia 21 tahun tersebut bermain di 18 pertandingan, melakoni 12 laga Bundesliga danĀ 6 kali di Liga Champions.

Penampilan yang cukup mengesankan dari Konate membuat Liverpool tertarik menggaetnya. Guardian mengabarkan bek asal Prancis tersebut akan merapat ke The Reds.

Liverpool dikabarkan mengeluarkan dana sebesarĀ 30,5 juta pound atau sekitar 614 miliar rupiah untuk menebus Konate. Kehadiran bek tengah baru memang menjadi solusi yang tepat.

Hal itu karena pasukan Jurgen Klopp tidak konsisten pada musim ini karena menghadapi situasi 3 bek tengah andalan yang mengalami cedera. Mereka adalah Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip.

Meski demikian, Liverpool juga punya opsi untuk membuat Ozan Kabak menjadi permanen. Bek berusia 21 tahun tersebut masih berstatus pemain pinjaman dari Schalke.

Ibrahima Konate juga dikabarkan diinginkan Chelsea. Namun, The Blues tidak seperti Liverpool. Mereka belum sampai membuat penawaran resmi untuk Konate.