Sukses


Liga Inggris: Mikel Arteta Kecewa Berat Melihat Arsenal Kalah dari Everton

Bola.com, Jakarta - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengaku kecewa berat setelah The Gunners kalah saat menghadapi Everton dalam laga Sabtu (24/4/2021) dini hari WIB. Arteta mengaku heran bagaimana timnya bisa tumbang dalam laga tersebut.

Arsenal kembali terpeleset di Premier League. Tim asuhan Mikel Arteta itu kalah 0-1 dari Everton. Gol tersebut tercipta karena blunder yang dilakukan sang penjaga gawang The Gunners, Bernd Leno, hingga bola akhirnya masuk ke dalam gawang.

Kekalahan yang dirasakan The Gunners ini memperpanjang tren negatif Arsenal belakangan ini. Pada pekan lalu, tim asal London Utara itu ditahan imbang oleh Fulham dengan skor imbang 1-1.

Mikel Arteta mengaku heran timnya bisa tumbang dalam laga ini. "Saya tidak tahu harus berkata apa lagi," ujar Arteta dalam laman resmi Arsenal.

Arteta menyebut timnya sebenarnya tampil dengan baik ketika melawan Fulham dan juga Everton. Namun, ia tak habis pikir mengapa tim asuhannya tidak bisa meraih kemenangan dalam dua laga tersebut.

"Untuk menjelaskan bagaimana kami kehilangan lima poin dalam tiga laga ini, terutama dengan performa bagus kami dalam dua laga itu sangat sulit untuk dijelaskan," ujar manajer Arsenal itu.

 

Video

2 dari 3 halaman

Makin Sulit

Mikel Arteta juga mengakui bahwa kekalahan Arsenal saat laga kontra Everton ini akan berdampak besar bagi musim yang dijalani The Gunners saat ini.

Kondisi tersebut membuat Arteta harus mengakui The Gunners akan makin sulit untuk lolos ke zona Eropa.

"Kami tahu bahwa ini adalah momen yang krusial bagi musim kami. Sekarang sangat sulit bagi kami untuk lolos ke Eropa melalui Premier League secara matematis," ujarnya.

Kekalahan kontra Everton membuat Arsenal tertahan di peringkat 9 dengan raihan 46 poin. Mereka terpaut sembilan poin dari West Ham yang berada di peringkat lima.

Sumber: Arsenal FC

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 24/4/2021)

3 dari 3 halaman

Posisi Arsenal Saat Ini

Video Populer

Foto Populer