Sukses


Liga Inggris: 5 Senjata West Ham untuk Hancurkan Chelsea, Awas Ledakan Jesse Lingard

Bola.com, Jakarta - Chelsea akan bertandang ke markas West Ham United pada pekan ke-33 Premier League 2020/21 di London Stadium, Sabtu (24/4/2021) malam WIB. Laga ini menjadi duel langsung dua klub yang berebut tiket Liga Champions. 

Chelsea menghuni peringkat keempat klasemen dengan koleksi 55 poin dari 32 pertandingan. Mereka punya poin yang sama dengan The Hammers yang ada satu strip di bawahnya.

Chelsea hanya mampu bermain 0-0 menjamu Brighton di laga terakhirnya. Chelsea gagal membangun momentum positif setelah mengalahkan Manchester City di semifinal Piala FA.

Sementara itu, West Ham meraih hasil buruk di laga terakhirnya. Pasukan David Moyes kalah 2-3 di kandang Newcastle United.

Chelsea ingin meraih kemenangan sebelum bertarung di Liga Champions. Namun, usaha The Blues itu tentu saja tidak mudah karena The Hammers siap menjegal mereka.

Ada sejumlah pemain West Ham United yang diprediksi bakal membuat Chelsea kesusahan. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 6 halaman

1. Jesse Lingard

Jesse Lingard adalah ancaman terbesar bagi Chelsea. Pemain pinjaman dari Manchester United itu menunjukkan dampak yang besar di West Ham.

Lingard berkontribusi dengan mencetak gol atau assist untuk West Ham di Premier League. Dia sudah mengemas sembilan gol dam empat assist dari 10 pertandingan.

Lingard saat ini sedang berada dalam performa terbaiknya. Pemain berusia 28 tahun tersebut berpotensi menyulitkan lini belakang Chelsea.

 

3 dari 6 halaman

2. Tomas Soucek

Tomas Soucek masih belum lama memperkuat West Ham. Dia direkrut dari Slavia Praha pada musim panas yang lalu.

Pemain Republik Ceska itu berhasil beradaptasi dengan cepat dengan West Ham. Dia menjadi salah satu pemain tertajam The Hammers musim ini.

Soucek sudah mencetak sembilan gol dan satu assist dari 32 pertandingan di Premier League. Gelandang berusia 26 tahun itu bisa jadi mimpi buruk buat Chelsea.

 

4 dari 6 halaman

3. Jarrod Bowen

Jarrod Bowen merupakan salah satu pemain andalan David Moyes di lini serang West Ham. Dia bisa bermain sebagai sayap kanan maupun striker.

Bowen sudah bermain cukup bagus di Premier League musim ini. Dia mampu mencetak delapan gol dan lima assist dari 32 pertandingan.

Kecepatan merupakan salah satu senjata utama Bowen. Faktor tersebut bisa merepotkan pertahanan Chelsea.

 

5 dari 6 halaman

4. Pablo Fornals   

Pablo Fornals adalah gelandang yang lengkap. Dia punya atribut bertahan yang bagus walau tugas utamanya adalah membantu tim untuk menyusun serangan.

Sebagai gelandang serang, Fornals juga bisa mencetak gol untuk timnya. Dia sudah mengoleksi tiga gol dari 27 pertandingan di Premier League.

Fornals akan jadi motor serangan West Ham saat menjamu Chelsea. Karena itu, pasukan Thomas Tuchel harus mewaspadai pergerakan sang pemain.

 

6 dari 6 halaman

5. Vladimir Coufal   

Vladimir Coufal menjadi andalan di sektor kanan West Ham. Pemain asal Republik Ceska sering dimainkan sebagai bek kanan maupun bek sayap kanan pada musim ini.

Sepanjang musim 2020-2021, Coufal memainkan 37 pertandingan di semua kompetisi. Dari jumlah itu, dia tampil 28 kali di ajang Premier League.

Coufal punya umpan crossing yang bagus. Pemain berusia 28 tahun tersebut sudah mencatatkan delapan assist untuk timnya.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis Aga Deta, published 24/4/2021) 

 

Video Populer

Foto Populer