Sukses


Liga Inggris: Laga Manchester United Kontra Leeds United Sangat Penting bagi Solskjaer

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, angkat bicara mengenai laga kontra Leeds United yang digelar di Elland Roads pada pekan ke-33 Premier League, Minggu (25/4/2021). Pertandingan ini ternyata punya arti tersendiri bagi Solskjaer.

Leeds United bertindak sebagai tuan rumah dalam pertandingan menghadapi Manchester United ini. The Peacock menjamu The Red Devils yang tentunya ingin membalas kekalahan telak yang mereka alami ketika bertandang ke Old Trafford dalam pertemuan pertama kedua tim pada musim ini.

Kala itu Manchester United memang berhasil menang telak atas Leeds United. The Red Devils mampu membungkam Patrick Bamford dkk. dengan skor 6-2.

Manchester United saat ini masih menghuni peringkat kedua dalam klasemen Premier League dengan 66 poin. The Red Devils unggul 20 poin dari Leeds United yang berada di peringkat ke-10.

Video

2 dari 4 halaman

Pertandingan Penting

Leeds United pernah menjadi kesebelasan besar dan rival Manchester United. Pertandingan ini pun memiliki arti yang sangat penting buat Solskjaer.

"Pertandingan ini sangat berarti bagi saya. Kami tahu sejarah tentang Leeds pada masa lalu, Super Leeds, itu adalah generasi sebelum saya. Itu adalah generasi ayah saya dan dia tumbuh dengan melihat mereka memenangkan liga," kata Solskjaer di situs resmi klub.

"Saya telah bermain di beberapa pertandingan besar melawan Leeds. Kami mendapat tantangan dari tim itu pada awal 2000-an, dengan misalnya Eirik Bakke bermain untuk mereka."

"Kami sebagai tim harus melawan mereka. Kami menantikan pertandingan-pertandingan itu dan kami memiliki beberapa pertandingan yang fantastis. Ada rasa hormat untuk level tersebut," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Harus Siap Fisik dan Mental

Meski kedua tim terpaut jauh di klasemen Premier League, Solskjaer tak mau meremehkan kekuatan Leeds. Solskjaer mengatakan Manchester United harus siap secara fisik dan mental untuk menghadapi mereka.

"Saya merasakan hal yang sama sekarang dengan tim Leeds yang akan datang tahun ini. Mereka telah menunjukkan kualitasnya dan akan membantu kami. Kami harus siap untuk pertandingan ini, secara fisik dan mental," ujar Solskjaer.

Sumber: Manchester United

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 24/4/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer