Sukses


Liga Inggris: Manchester United Ditahan Leeds United, Michael Owen Kecewa Terhadap Solskjaer

Bola.com, Jakarta - Manchester United ditahan imbang Leeds United dalam laga pekan ke-33 Premier League, Minggu (25/4/2021). Banyak yang kemudian mempertanyakan komposisi pemain yang diturunkan Ole Gunnar Solskjaer dalam laga tersebut, satu di antaranya adalah Michael Owen.

Pertandingan antara Manchester United dan Leeds United itu berakhir tanpa gol. Namun, Manchester United mampu menghasilkan total 16 tembakan, di mana 4 di antaranya mengarah tepat ke sasaran. Sayangnya, tak satu pun berbuah gol.

Solskjaer melakukan sedikit perubahan pada komposisi pemainnya. Ada dua sosok penting yang absen dalam laga ini, yaitu Paul Pogba dan Edinson Cavani. Padahal nama terakhir berhasil mencetak gol ketika The Red Devils menghadapi Burnley pada pekan lalu.

Kedua pemain ini akhirnya baru dimainkan pada babak kedua. Sayang, keputusan manajer Manchester United itu memasukkan mereka terbilang terlambat karena baru dilakukan mulai menit ke-76. Cavani bahkan baru dimainkan empat menit jelang waktu normal berakhir.

Video

2 dari 4 halaman

Michael Owen Kecewa

Tidak sedikit yang menyatakan rasa tidak puas dengan starting XI Manchester United pilihan Solskjaer dalam pertandingan ini. Dalam pandangan Michael Owen, komposisi pemain tersebut memperlihatkan kalau Solskjaer ingin Manchester United bermain bertahan.

"Saya kecewa dengan tim yang dipilih Ole Gunnar Solskjaer. Itu adalah tim yang cukup negatif," ungkap Michael Owen kepada Premier League Productions.

"Anda bermain melawan tim yang sudah dikalahkan dengan skor 6-2 di Premier League. Anda tidak membutuhkan lagi dua gelandang bertahan," lanjutnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Penjelasan Solskjaer Soal Daniel James

Pertanyaan seputar pemilihan pemain jarang terlontar dalam sesi wawancara setelah pertandingan. Namun, Solskjaer sempat harus menjelaskan alasan memainkan Daniel James pada pertandingan kali ini.

Pemain asal Wales tersebut mulai jarang diberi kesempatan tampil secara reguler sejak Mason Greenwood muncul dari tim akademi. Ia hanya bermain dalam 24 kali di semua kompetisi dan cuma mencetak lima gol dan satu assist saja.

"Tampil dengan sangat baik saat bermain melawan Leeds United di kandang. Energinya yang tinggi, saat satu lawan satu, pertahanannya, semuanya, dia cocok dengan laga ini," tutur Solskjaer kepada MUTV.

Pada akhirnya, hasil imbang ini makin memperkecil peluang Manchester United untuk menjadi juara Premier League musim ini. Mereka kini terpaut 10 poin dari Manchester City dan kini Premier League tinggal menyisakan lima pertandingan saja.

Sumber: Premier League Production - via Mirror

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 26/4/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer