Sukses


Chelsea Berpeluang Gagalkan Transfer Raphael Varane dari Real Madrid ke Manchester United

Bola.com, Jakarta - Perburuan tanda tangan bek Real Madrid, Raphael Varane, kian sengit. Ada dua klub asal Inggris yang meminati jasanya, yaitu Manchester United dan Chelsea.

Raphael Varane masih terikat kontrak dengan Real Madrid dengan durasi sisa satu tahun. Jika tidak ada kesepakatan perpanjangan, maka Los Blancos dengan terpaksa harus menjualnya pada musim panas ini.

Tentu ini adalah skenario yang tidak diinginkan oleh Real Madrid. Raphael Varane sudah menjadi benteng pertahanan utama mereka sejak datang pada 2011 lalu. Ia bahkan ikut berperan dalam keberhasilan Los Blancos meraih empat trofi Liga Champions.

Namun, Real Madrid pada akhirnya tetap harus menjualnya walau kesepakatan perpanjangan kontrak tidak terjadi. Hal tersebut harus dilakukan jika Real Madrid tak ingin kehilangan Raphael Varane dengan harga murah atau bahkan gratis.

 

Video

2 dari 4 halaman

Chelsea Siap Memenuhi Permintaan Real Madrid

Sejauh ini, Manchester United dan Chelsea tertarik menggunakan jasa Raphael Varane. Kabar kertertarikan Manchester United terhadap Varane pun telah dikonfirmasi jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano.

Namun, sepertinya Chelsea lebih berpeluang mendapatkan bek berkebangsaan Prancis tersebut. Sebab, menurut laporan Mundo Deportivo, mereka bersedia memenuhi harga yang dipatok Real Madrid untuk Varane, sebesar 61 juta pounds.

Chelsea memang sedang membutuhkan tambahan tenaga di sektor pertahanan. Hal ini karena seorang bek inti, Thiago Silva, sudah berumur dan hanya tinggal menunggu waktu sampai memasuki masa pensiun.

 

3 dari 4 halaman

Real Madrid Butuh Uang

Real Madrid sendiri sudah mendapatkan sosok pengganti jika Raphael Varane benar-benar hengkang, yakni David Alaba. Uang hasil penjualan Varane nantinya akan dialokasikan untuk membeli pemain di sektor lain.

Satu nama yang cukup sering dikaitkan dengan mereka adalah penyerang PSG, Kylian Mbappe. Tentu saja, butuh lebih dari 61 juta pound untuk bisa mendapatkan tanda tangan pemain berusia 22 tahun tersebut.

Pada intinya, Real Madrid sepertinya sudah siap berpisah dengan Varane pada musim panas nanti. Florentino Perez sudah menunjukkan tanda-tanda perpisahan dengan sang pemain baru-baru ini.

"Varane? Kami sejauh ini masih bahagia dengan komposisi pemain kami. Jika seorang pemain tidak mau bertahan di Madrid, maka mereka bisa pergi," ujar Perez kepada El Larguero.

Sumber: Mundo Deportivo - via Daily Mail

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 26/4/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United dan Chelsea Saat Ini

Video Populer

Foto Populer