Sukses


Liga Inggris: Hakim Ziyech Mubazir di Chelsea, Marco van Basten Sindir Thomas Tuchel

Bola.com, Jakarta - Legenda Belanda, Marco van Basten mendesak Hakim Ziyech untuk meninggalkan Chelsea musim panas ini ketimbang kemampuannya mubazir begitu saja. Ia menyebut Thomas Tuchel adalah manajer yang 'salah' untuknya.

Pemain asal Maroko itu bergabung dengan The Blues dari Ajax musim panas lalu. Namun, cedera pada awal bergabung membuat performanya tak maksimal.

Ziyech mencetak satu-satunya gol saat Chelsea membukukan tempat mereka di final Piala FA dengan kemenangan 1-0 melawan Manchester City akhir pekan lalu.

Namun, pemain sayap itu kembali ke bangku cadangan ketika the Blues melawan West Ham pada pekan ini. Mantan pemain Ajax itu baru berusia 28 tahun dan Van Basten yakin Ziyech harus berusaha meninggalkan The Blues musim panas ini karena dia tidak bergabung dengan klub untuk duduk di bangku cadangan.

"Ziyech di bangku cadangan lagi. Saat dia masuk, itu seperti seorang striker. Dia juga bisa melakukannya, karena dia pemain yang bagus. Saya sedih melihat rotasi di Chelsea. Dia tidak di tempat yang tepat," kata Van Basten.

Video

2 dari 3 halaman

Persaingan Ketat

Van Basten lalu menyoroti performa Timo Werner yang lebih sering diturunkan Chelsea.

"Werner bermain sangat buruk, tapi bukankah dia lebih sering tampil? Sistem yang dimainkan pelatih ini tidak bagus untuk Ziyech. Kemudian sebagai Ziyech Anda harus mengatakan: 'Anda tahu apa? Saya harus memohon [untuk pergi]," kata Van Basten.

"Saya tidak mengatakan itu buruk untuk Ziyech atau buruk untuk pelatih itu, tapi tidak berhasil jika seperti itu."

Ziyech akan bersaing dengan Christian Pulisic, Timo Werner dan Callum Hudson-Odoi untuk mendapatkan tempat pada semifinal Liga Champions melawan Real Madrid.

Tuchel memiliki skuad yang sangat fit untuk dipilih, kecuali Mateo Kovacic. Gelandang asal Kroasia itu belum pulih dari cedera hamstring yang membuatnya absen selama dua minggu terakhir. 

3 dari 3 halaman

Chelsea Mulai Meyakinkan

Video Populer

Foto Populer