VIDEO: Legenda Arsenal, Thierry Henry Memang Layak Masuk Hall of Fame Liga Inggris

Oleh Okie Prabhowo pada 27 Apr 2021, 13:17 WIB
Diperbarui 27 Apr 2021, 13:17 WIB

Bola.com, Inggris - Legenda Arsenal, Thierry Henry, diumumkan Premier League masuk ke dalam Hall of Fame Liga Inggris. Apakah mantan pemain Timnas Prancis itu layak masuk?

Jawabannya adalah sangat layak. Thierry Henry adalah seorang pemain fenomenal di Liga Inggris. Ia datang ke Arsenal setelah sebelumnya bersama Monaco dan Juventus. Di The Gunners, Henry membuktikan dirinya adalah penyerang yang sangat haus mencetak gol.

Henry telah mempersembahkan dua gelar Liga Inggris untuk Arsenal. Ia juga menjadi pemain kunci saat pasukan Arsene Wenger tidak terkalahkan di Liga Inggris untuk musim 2003/2004 dan menjadikan mereka tim "The Invicible".

Rentang musim 2001/2002 hingga 2005/2006, Henry selalu mencetak lebih dari 20 gol di Premier League. Tidak hanya menorehkan gol, Henry juga punya catatan assist yang bagus. Ia menorehkan 74 assists dalam 8 musim bersama Arsenal di liga domestik.

"Saat saya masih kecil, saya hanya berpikir bagaimana caranya mendapatkan sepasang sepatu bola. Namun, kini kita membicarakan soal Hall of Fame. Sepanjang karier, saya bermain dengan kerja keras dan memastikan diri berjuang untuk sebuah alasan. Hal itu karena itulah yang diinginkan para penggemar," ujar Henry, seperti dilansir dari situs Premier League.

"Jika Anda bertanya pada awal karier saya soal masuk Hall of Fame, saya tidak akan yakin tentang hal itu. Ini adalah sebuah kehormatan yang luar biasa," kata Henry.

Legenda Arsenal, Thierry Henry, dan legenda Newcastle United dan Blackburn Rovers, Alan Shearer, menjadi dua mantan pesepak bola pertama yang diumumkan masuk ke dalam Hall of Fame Liga Inggris (Premier League). Sisanya terdapat 23 legenda yang masuk ke dalam nominasi. Para penggemar bisa juga ikut dalam pemilihan siapa yang akan menemani Henry dan Shearer.