Sukses


Hasil Liga Inggris: Diwarnai 6 Gol, Liverpool Berpesta ke Gawang Manchester United

Bola.com, Manchester - Liverpool meraih kemenangan 4-2 atas Manchester United pada laga tunda pekan ke-34 Premier League di Old Trafford, Jumat (14/5/2021) dini hari WIB. Berkat hasil positif tersebut, The Reds menjaga asa untuk bisa finis di zona Liga Champions.

Saat ini, The Reds berada di peringkat kelima klasemen sementara Premier League dengan nilai 60 hasil dari 35 pertandingan. Mereka terttinggal empat poin dari Chelsea di urutan keenam, namun sudah menjalani 36 laga.

Di sisi lain, Manchester United menempati posisi kedua dengan koleksi 60 poin, terpaut 10 angka dari Manchester City yang sudah mengunci titel juara Premier League musim ini.

Bermain di kandang lawan, Liverpool mendapat perlawanan sengit pada menit-menit awal pertandingan. Ketika laga baru berjalan 10 menit, skuad Si Merah sudah tertinggal lebih dulu.

Umpan dari Aaron Wan-Bissaka mampu dituntaskan Bruno Fernandes dengan tembakan kaki kanan. Manchester United 1 Liverpool 0.

Masuk menit ke-34, The Reds berhasil menyamakan kedudukan. Umpan dari Nathaniel Phillips sukses dikonversikan Diogo Jota menjadi gol dengan sepakan kaki kanan.

Pada injury time tepatnya menit ke-45+3, Liverpool sukses berbalik unggul. Eksekusi tendangan bebas Tren Alexander-Arnold mampu dituntaskan Roberto Firmino menjadi gol dengan sundulan. Sampai turun minum, The Reds memimpin 2-1 atas Manchester United.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Masuk paruh kedua, Liverpool langsung tancap gas. Tim asuhan Jurgen Klopp itu pun sukses memperbesar keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-47.

Berawal dari bola muntah hasil tembakan Trent Alexander-Arnold, Roberto Firmino langsung menyambar si kulit bundar dengan sepakan kaki kanan. Bola pun meluncur deras dan tak mampu dihalau kiper kedua MU, Dean Henderson.

Saat pertandingan berjalan 62 menit, Diogo Jota memiliki kans untuk membawa Liverpool unggul 4-1. Sayangnya, bola hasil sepakan kaki kiri Jota masih menerpa mistar gawang.

Enam menit berselang, justru Marcus Rashford yang berhasil menjaringkan bola ke dalam gawang Liverpool dengan sepakan kaki kiri. Manchester United 2 Liverpool 3.

Pada menit ke-90, The Reds berhasil memperbesar keunggulan menjadi 4-2. Umpan dari Curtis Jones mampu dituntaskan Mohamed Salah menjadi gol dengan sepakan kaki kiri.

Sampai pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Liverpool sukses mengunci kemenangan 4-2 atas MU.

 

3 dari 4 halaman

Susunan pemain:

  • Manchester United (4-2-3-1): 26-Dean Henderson; 29-Aaron Wan-Bissaka, 2-Victor Lindelof, 3-Eric Bailly (31-Nemanja Matic 86'), 23-Luke Shaw; 39-Scott McTominay, 17-Fred (11-Mason Greenwood 63'); 10-Marcus Rashford, 18-Bruno Fernandes, 6-Paul Pogba; 7-Edinson Cavani.
  • Manajer: Ole Gunnar Solskjaer (Norwegia)
  • Liverpool (4-3-3): 1-Alisson; 66-Trent Alexander-Arnold, 46-Rhys Williams, 47-Nathaniel Phillips, 26-Andy Robertson; 6-Thiago, 3-Fabinho, 5-Georginio Wijnaldum (17-Curtis Jones 74'); 11-Mohamed Salah (76-Neco Williams 90+2'), 9-Roberto Firmino, 20-Diogo Jota (10-Sadio Mane 74').
  • Manajer: Jurgen Klopp (Jerman)
4 dari 4 halaman

Simak Posisi Manchester United dan Liverpool Saat Ini:

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer