Sukses


10 Bek Tengah yang Bisa Membuat Lini Belakang Chelsea Kukuh, Thomas Tuchel Ayo Dipilih...Dipilih

Bola.com, Jakarta - Thomas Tuchel bakal mendapat sokongan dana berlimpah pada bursa transfer awal musim 2021-2022 nanti. Salah satu fokus utama pelatih asal Jerman itu adalah membawa satu bek tengah anyar ke Chelsea.

Dikutip dari podcast Here We Go besutan Fabrizio Romano, Tuchel ingin memperbaiki dua sektor di The Blues. Tuchel ingin pemain baru di posisi bek tengah dan penyerang.

Khusus bek tengah, Tuchel hanya akan membeli satu nama baru untuk Chelsea. Namun, sejauh ini ada beberapa bek tengah papan atas Eropa yang dikaitkan dengan klub asal London Barat.

Berikut adalah daftar 10 bek tengah yang dikaitkan atau mungkin bisa dibeli Chelsea pada bursa transfer musim panas 2021 nanti.

Video

2 dari 11 halaman

Matthias Ginter

Tuchel pernah melatih Matthias Ginter saat masih bekerja di Dortmund. Tuchel tahu persis apa yang bisa dilakukan bek 27 tahun. Tuchel tidak ragu dengan kemampuannya dan ingin membawanya ke Chelsea.

Kontrak Ginter di Gladbach akan habis pada Juni 2022. The Blues hanya perlu keluar uang sekitar 35 juta euro. Ginter pun diyakini sangat tertarik untuk melanjutkan karir di luar Jerman musim depan.

3 dari 11 halaman

Raphael Varane

Menurut laporan Mundo Deportivo, Chelsea bersedia memenuhi harga yang dipatok Real Madrid untuk Varane sebesar 61 juta pounds. Madrid pun diprediksi siap untuk melepas Varane.

Baru-baru ini, Varane pun ragu dengan masa depannya di Real Madrid. "Masa depan saya jelas. Saya fokus pada akhir musim ini. Kami berada dalam momen yang sangat intens dan penting," kata Varane.

4 dari 11 halaman

Niklas Sule

Media asal Jerman, Abendzeitung, seperti dikutip dari SportsMole, menyebut Chelsea mulai mendekati Niklas Sule. Tuchel tertarik pada Sule karena memang punya peluang cukup besar untuk bisa membelinya.

Kontrak Niklas Sule bersama Bayern akan habis pada Juni 2022 nanti. Pemain 25 tahun belum bersedia bicara kontrak baru dengan Bayern. Niklas Sule diyakini tertarik untuk pindah ke Chelsea.

5 dari 11 halaman

Pau Torres

Pau Torres dikabarkan menjadi target utama Manchester United musim depan. Namun, United belum membuat tawaran resmi. Jadi, masih ada peluang bagi Chelsea untuk memboyong bek milik klub Villarreal itu.

Pau Torres disebut-sebut sebagai penerus Sergio Ramos di Spanyol. Musim ini, dia membawa Villarreal ke semifinal Liga Europa. Pau Torres punya kontrak hingga Juni 2024 dengan klausul rilisnya yang bernilai sekitar 56 juta pounds.

6 dari 11 halaman

Jose Gimenez

The Athletic mengklaim bahwa Tuchel sangat ingin membeli Jose Gimenez dari Atletico Madrid musim depan. Menurut laporan tersebut, Tuchel sudah lama mengincar sosok Gimenez.

Gimenez masih punya kontrak di Atletico hingga Juni 2023. Chelsea butuh banyak uang untuk bisa membelinya. Chelsea kabarnya perlu membayar sekitar 65 juta Euro untuk mendapatkan jasanya.

7 dari 11 halaman

Marquinhos

Jika Chelsea hendak mencari pengganti Thiago Silva, maka sosok Marquinhos adalah pilihan ideal. Marquinhos punya segala aspek yang dibutuhkan Chelsea untuk masa depan.

Marquinhos secara teknis masih sangat bagus. Pemain asal Brasil juga punya kepemimpinan yang bagus. Pada usia 26 tahun, Marquinhos telah dipercaya untuk menjadi kapten di PSG.

Namun, harga Marquinhos tidak akan murah.

8 dari 11 halaman

Kalidou Koulibaly

Koulibaly sempat dikaitkan dengan Liverpool. Namun, The Reds telah memilih membeli Ibrahima Konate. Kini, Chelsea punya peluang besar untuk bisa membeli bek asal Senegal.

Harga pemain 29 tahun tak lagi semahal awal musim 2020-2021 lalu. Napoli sebagai pemilik Koulibaly diyakini siap melepasnya dengan tebusan 45 juta euro saja pada musim panas nanti.

9 dari 11 halaman

Milan Skriniar

Skriniar adalah pemain terbaik Slovakia dua tahun beruntun. Performanya bersama Inter Milan sangat stabil. Musim ini, dia akan merayakan gelar scudetto Serie A.

Inter jelas tidak ingin melepas Skriniar. Namun, situasi yang tidak cukup baik dari sisi finansial mungkin membuat klub melepasnya. Skriniar diprediksi punya nilai jual sekitar 60 juta euro.

10 dari 11 halaman

Jules Kounde

Jules Kounde tampil sangat apik untuk Sevilla dalam dua musim terakhir. Musim lalu, dia mampu membawa Sevilla juara Liga Europa. Musim ini, Sevilla bersaing untuk gelar juara La Liga.

AS melaporkan kalau pemain berumur 22 tahun tersebut masuk ke dalam radar the Blues. Kounde diketahui memiliki klausul pelepasan sebesar 80 juta euro dalam kontraknya.

11 dari 11 halaman

Fikayo Tomori

Khusus untuk pemain yang satu ini, Chelsea tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun. Sebab, status Tomori saat ini masih pemain Chelsea. Dia hanya sedang dipinjamkan ke AC Milan hingga akhir musim.

Melihat performa apik Tomori di Milan, Chelsea bisa memakai jasanya musim depan. Sebagai pemain didikan akademi, Tomori tentu bakal punya motivasi untuk membuktikan kualitasnya.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 28/4/2021)

Video Populer

Foto Populer