Sukses


5 Striker Dibeli Manchester United Dengan Banderol Mahal, Mayoritas Ambyar

Bola.com, Jakarta - Manchester United ingin meningkatkan kekuatan lini depannya di musim panas nanti. Mereka tengah berburu striker baru yang bisa diandalkan sebagai mesin gol.

Setan Merah terancam kehilangan Edinson Cavani pada akhir musim. Pemain asal Uruguay itu dilaporkan akan pindah ke Boca Juniors.

Striker yang kabarnya jadi prioritas transfer MU adalah Erling Haaland. Namun Setan Merah tentunya harus mengeluarkan dana yang sangat besar untuk mendapatkan sang pemain.

Meski begitu, United sebenarnya tidak anti dengan striker mahal. Dalam sejarahnya, mereka tercatat beberapa kali menggelontorkan dana yang besar untuk memboyong juru gedor.

Siapa saja striker dibeli dengan harga mahal di Manchester United?

Video

2 dari 6 halaman

Alexis Sanchez

Alexis Sanchez didatangkan dari Arsenal pada Januari 2018 lalu. Transfer pemain asal Chile tersebut memakan biaya yang mencapai 34 juta euro.

Namun, Sanchez gagal tampil sesuai ekspektasi di Old Trafford. Mantan pemain Barcelona itu hanya mencetak lima gol dari 45 penampilan bersama United di semua kompetisi.

Kedatangan Ole Gunnar Solskjaer juga tidak mengubah nasib Sanchez. Dia dipinjamkan ke Inter Milan musim lalu, sebelum dilepas secara permanen pada awal musim 2020-2021 ini.

3 dari 6 halaman

Wayne Rooney

Wayne Rooney dibeli Manchester United pada tahun 2004 dari Everton. Saat itu dia berusia 18 tahun dan MU haurs mengeluarkan 37 juta euro untuk memboyongnya ke Old Trafford.

Rooney kemudian menjadi pencetak gol terbanyak Setan Merah sepanjang masa. Dia berhasil mencatatkan 253 gol di semua kompetisi.

Selama 13 musim membela Manchester United, Wayne Rooney turut menyumbangkan 16 trofi. Itu termasuk lima gelar Premier League dan satu Liga Champions.

4 dari 6 halaman

Dimitar Berbatov

Dimitar Berbatov dikontrak Manchester United pada tahun 2008. Dia diboyong ke Old Trafford oleh Sir Alex Ferguson dengan mahar 38 juta euro.

Berbatov memperkuat Setan Merah selama empat musim. Dia berhasil mencetak 56 gol dalam 149 pertandingan bersama The Red Devils.

Bomber asal Bulgaria itu berhasil membantu United menjuarai dua gelar Premier League. Dia juga sukses memboyong sepatu emas EPL di musim 2010-2011.

5 dari 6 halaman

Anthony Martial

Anthony Martial telah lama menjadi bagian dari skuad Manchester United. Dia dibeli pada era Louis van Gaal di musim 2015/2016 seharga 60 juta euro.

Namun, pemain asal Prancis itu belum pernah tampil konsisten setiap musimnya. Dia kesulitan mencetak gol secara teratur untuk Setan Merah.

Sampai sejauh ini, Martial sudah memainkan 258 pertandingan bersama Setan Merah. Dari jumlah itu, dia mencetak 78 gol dan 49 assist.

6 dari 6 halaman

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku tiba di Manchester United pada 10 Juli 2017. Lukaku dibeli Setan Merah dari Everton dengan mahar 74 juta euro.

Lukaku mampu mencetak 42 gol dari 96 pertandingan bersama Setan Merah. Namun, performanya itu dirasa sangat tidak memuaskan.

Alhasil, Lukaku hanya bertahan dua musim saja di Old Trafford. Bomber asal Belgia itu dilepas ke Inter Milan pada musim panas 2019.

Sumber asli: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 27/4/2021)

Video Populer

Foto Populer