VIDEO: Para Legenda Dukung Bos Spotify, Daniel Ek Ambil Alih Arsenal dari Stan Kroenke

Oleh Yusuf Satria pada 29 Apr 2021, 10:56 WIB
Diperbarui 29 Apr 2021, 11:24 WIB

Bola.com, Jakarta Pendiri Spotify, Daniel Ek dikabarkan serius mengajukan tawaran untuk membeli Arsenal dari Stan Kroenke. Miliarder asal Swedia tersebut adalah fans sejati Arsenal selama lebih dari 30 tahun.

Lewat perusahaan layanan musik streaming yang didirikannya, Daniel Ek saat ini tercatat memiliki kekayaan bersih mencapai 4,8 Miliar Dollar AS. Pada kesempatan wawancara dengan CNBC, Daniel Ek berkata jika ia serius 100 persen untuk mengajukan tawaran kepada Stan Kroenke. "Saya ingin memberikan penawaran yang menurut saya sangat menarik kepada pemilik, dan saya berharap mereka mendengarkan saya", kata Ek kepada CNBC

Sementara itu, Stan Kroenke dikabarkan akan menolak tawaran dari manapun untuk Arsenal. Seperti yang diketahui, Stan Kroenke melalui Kroenke Sports & Entertainment sudah menjadi pemilik Arsenal sejak 2018 silam, walaupun ia sudah memiliki saham di Arsenal sejak 2007.

Para legenda Arsenal seperti Thierry Henry, Dennis Bergkamp dan Patrick Vieira mendukung keputusan Daniel Ek untuk mengambil alih kepemilikan Arsenal. Hal ini juga disambut baik oleh para fans yang ingin Kroenke hengkang dari klub berjuluk The Gunners tersebut. 

Mereka tidak setuju dengan cara Kroenke mengelola Arsenal seperti perusahaan pada umumnya. Puncaknya, saat Stan Kroenke sempat meminta  Arsenal untuk berkompetisi di European Super League.

Bos Spotify, Daniel Ek belum mengajukan tawaran resmi. Namun pria berumur 38 tahun tersebut diyakini akan memberikan tawaran fantastis kepada Stan Kroenke demi bisa memiliki Arsenal, klub yang menjadi idola masa kecilnya.