VIDEO: Fernando Torres dan 3 Pemain Asal Spanyol yang Sukses Bersama Liverpool

Oleh Abdul Aziz pada 30 Apr 2021, 09:13 WIB
Diperbarui 30 Apr 2021, 09:13 WIB

Bola.com, Jakarta Liverpool sangat sering menggunakan jasa pemain dari Spanyol. Sampai sejauh ini ada 25 pemain yang berasal dari negara tersebut yang memperkuat The Reds. Salah satu pemain asal Spanyol yang bersinar kala memperkuat Liverpool ialah Fernando Torres.

Fernando Torres diboyong Liverpool dari Atletico Madrid pada tahun 2007. Fernando Torres bergabung ke Liverpool dari Atletico Madrid dengan memecahkan rekor transfer The Reds. Torres dibeli Liverpool dengan harga 34,2 juta pounds (sekitar Rp 656,5 miliar).

Rafael Benitez, yang kala itu menjadi pelatih Liverpool, mempunyai peran yang besar di balik kepindahan Torres ke Anfield.

Torres kemudian menjadi salah satu penyerang menakutkan di Premier League pada saat itu. Torres berhasil mencetak 81 gol dari 142 penampilan bersama Liverpool. Dia juga menyumbang 20 assist untuk The Reds.

Mantan pemain AC Milan itu memperkuat Liverpool selama tiga setengah musim. Dia kemudian pindah ke Chelsea pada 2011 dengan biaya yang mencapai 50 juta euro.

Pada tahun 2019, bomber yang berjuluk El Nino tersebut memutuskan pensiun setalah 18 tahun berkarier sebagai pesepak bola. Torres resmi pensiun setelah sebelumnya memperkuat klub Liga Jepang, Sagan Tosu.

Akan tetapi bukan hanya Fernando Torres saja pemain asal Negeri Matador yang bersinar kariernya saat berseragam Liverpool. Berikut empat pemain asala Spanyol yang sukses saat membela Liverpool.