Sukses


Liga Inggris: Liverpool Ngambek, Southampton Berjanji Lebih Sering Mainkan Minamino

Bola.com, Jakarta - Manajer Southampton Ralph Hasenhuttl mengatakan bahwa Liverpool sama sekali tidak tidak senang dengan perkembangan Takumi Minamino dalam masa pinjamannya. Ia pun siap memberikan kesempatan bermain lebih banyak kepada winger asal Jepang terseut.

Takumi Minamino tiba di Anfield pada Januari 2020. Tampil mengesankan di Liga Champions melawan Liverpool saat masih membela RB Salzburg, ia berjuang di tahun pertamanya untuk mendapatkan peran reguler dalam set-up Jurgen Klopp.

Karena itu, dia pergi dengan status pinjaman ke Southampton pada Januari. Dia membuat kesan instan, mencetak gol pada debutnya saat kalah 3-2 dari Newcastle.

Sejak itu, Minamino telah membuat lima penampilan lagi, bermain 323 menit dan mencetak gol lagi.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan bahwa dia memiliki rencana jangka panjang untuk Minamino di Liverpool. Oleh karena itu, ofisial klub tetap berhubungan secara teratur dengan Southampton mengenai perkembangannya.

Hasenhuttl memang mengungkapkan bahwa dia telah mengadakan pembicaraan baru dengan Liverpool. Dari pembicaraan tersebut, keputusan yang keluar adalah Minamino bakal mendapatkan menit bermain lebih banyak.

"Kami melakukan komunikasi minggu ini, kami membahas posisinya, membahas perkembangannya, dan Liverpool sama sekali tidak tidak senang," kata manajer itu dilansir dari Liverpool Echo.

"Dia punya banyak waktu untuk bermain sejauh ini. Dia tidak memiliki begitu banyak kesempatan dalam dua pertandingan terakhir, tapi saya yakin dalam enam pertandingan terakhir dia juga akan mendapatkan peluang untuk bermain.

"Takumi Minamino berlatih dengan baik, dia adalah bagian yang baik dari tim, dia adalah pemain profesional, mentalitas yang baik, karakter yang baik. Saya yakin dia akan mendapatkan lebih banyak menit bermain hingga akhir musim dan kemudian kami akan melihat apa yang kami lakukan," katanya lagi,

 

Video

2 dari 3 halaman

Apes Setelah Gabung Liverpool

Minamino, yang mencetak 13 gol dalam 28 pertandingan untuk Jepang, melakukan debutnya bersama Liverpool di Piala FA Januari lalu.

Dia membuat 10 penampilan Liga Inggris musim lalu, tetapi hanya berjumlah 242 menit. Dia kesulitan menyesuaikan diri di belakang Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah dan Diogo Jota.

Namun, Klopp menghadapi kritik karena tidak memberinya lebih banyak kesempatan; Tiga penyerang reguler mengalami kemerosotan, sementara Jota mengalami cedera.

Sumber: Liverpool Echo

3 dari 3 halaman

Liverpool Masih Belum Masuk Zona Liga Champions

Video Populer

Foto Populer