Sukses


Liga Inggris: Chelsea Bungkam Fulham, Thomas Tuchel Apresiasi Kontribusi Besar Kai Havertz

Bola.com, Jakarta - Chelsea berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Fulham dalam laga pekan ke-34 Premier League, Sabtu (2/5/2021). Dua gol Kai Havertz membuat The Blues berhasil mengukuhkan diri di posisi empat besar dan unggul jauh dari West Ham United yang berada di peringkat kelima.

Kai Havertz mencetak dua gol untuk Chelsea yang tercipta pada menit ke-10 dan 49'. Gol pertama Kai Havertz tercipta berkat umpan yang diberikan Mason Mount, dan gol kedua tercipta karena umpan dari Timo Werner. Dalam kesempatan ini, Kai Havertz mampu bekerjasama apik bersama dua penyerang The Blues lainnya.

Keberhasilan Kai Havertz mencetak dua gol mendapatkan apresiasi dari manajer Chelsea, Thomas Tuchel. Menurut manajer asal Jerman itu, Kai menjalankan perannya dengan baik sebagai striker bersama Timo Werner dalam kemenangan tersebut.

"Kai bermain sebagai dua striker bersama Timo, dan keduanya memiliki koneksi yang bagus dan selalu berbahaya," ujar Thomas Tuchel kepada BBC Sport.

"Kami memerlukannya untuk mencapai tujuan-tujuan kami. Ada banyak alasan atau pembicaraan tentang situasi sulitnya. Tapi, akhirnya Anda harus bertanggung jawab untuk diri Anda sendiri dan ia telah melakukannya," lanjut manajer asal Jerman itu.

Thomas Tuchel juga menegaskan Kai Havertz harus segera mencapai performa terbaiknya bersama Chelsea. "Ia harus beradaptasi secepat mungkin. Itulah yang ia lakukan dan itulah yang kami inginkan dari dirinya," ujar manajer Chelsea itu.

Video

2 dari 3 halaman

Apresiasi dari Thomas Tuchel

Kai Havertz pun merasa sangat gembira dengan torehan dua gol yang ia cetak ke gawang Fulham dalam pertandingan ini. Namun, ia menegaskan kemenangan ini bukan hanya karena gol yang dicetaknya, tapi karena andil semua pemain Chelsea.

"Saya selalu putus asa ketika memulai pertandingan. Namun, saya tahu kami memiliki banyak pemain berkualitas di dalam tim dan pemain lain juga bermain bagus," ujar Kai Havertz.

Bicara mengenai saran dari Thomas Tuchel untuk dirinya, Kai Havertz mengatakan, "Saya akan terus maju, berlatih keras, dan memberikan yang terbaik. Kita akan lihat pada Rabu nanti."

Chelsea akan bertanding menghadapi Real Madrid dalam leg kedua semifinal Liga Champions yang digelar pada Kamis (6/5/2021) dini hari WIB. Chelsea punya peluang besar untuk lolos ke final setelah pada leg pertama di markas Real Madrid mereka berhasil mencetak satu gol tandang dalam laga yang berakhir imbang 1-1.

Sumber: BBC Sport

3 dari 3 halaman

Posisi Chelsea Saat Ini

Video Populer

Foto Populer