Sukses


Manchester City Menang atas Crystal Palace di Liga Inggris, Pep Guardiola: Selangkah Lagi Kami Juara!

Bola.com, Jakarta - Manchester City berhasil mengalahkan Crystal Palace dalam laga pekan ke-34 Premier League, Sabtu (1/5/2021). Kemenangan tersebut membuat sang manajer, Pep Guardiola, begitu optimistis bahwa selangkah lagi timnya akan memastikan gelar juara Liga Inggris.

Manchester City bertandang ke markas Crystal Palace, Selhurst Park. Dalam laga tersebut, Manchester City menang 2-0 berkat gol Sergio Aguero pada menit ke-57 dan Ferran Torres dua menit kemudian.

Kemenangan ini membuat Manchester City makin kukuh di puncak klasemen Premier League. Tim asuhan Pep Guardiola itu mengoleksi 80 poin dari 34 pertandingan.

Kemenangan atas Palace menjadi sangat penting buat Manchester City. Pep Guardiola merasa begitu bahagia dengan kemenangan ini.

"Saya sangat puas. Setelah Liga Champions selalu sulit. Kami membuat banyak perubahan. Para pemain sedih karena mereka ingin bermain, tapi mereka melakukan apa yang harus mereka lakukan," ujar Pep Guardiola kepada BBC.

"Babak pertama kami kesulitan, tapi itu normal. Anda membutuhkan kesabaran dan waktu. Untuk kualitas pemain yang kami miliki di lapangan, kami seharusnya menyerang seperti yang kami lakukan pada babak kedua," lanjut manajer Manchester City itu.

Video

2 dari 3 halaman

Selangkah Lagi Juara

Kemenangan atas Crystal Palace membuat Manchester City satu langkah lebih dekat dengan tangga juara Premier League. Jika Manchester United kalah dari Liverpool, maka The Citizens bakal menjadi juara musim ini.

"Kami selangkah lebih dekat," ujar Pep Guardiola.

"Satu pertnadingan lagi dan kami akan menjadi juara," lanjut manajer asal Spanyol itu.

Meski meraih kemenangan, Guardiola mengakui pertandingan menghadapi Crystal Palace tidak mudah. Guardiola juga menyebut timnya bisa bermain lebih baik pada babak kedua.

"Crystal Palace selalu bertahan dengan sangat baik," ucap Guardiola.

"Jarak antargaris sangat dekat, tapi pada babak kedua kami lebih sering bertukar tempat, kami menyerang ruang. Antara garis itu sulit untuk dimainkan. Kami jauh lebih baik di babak kedua," lanjutnya.

Sumber: BBC

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 1/5/2021)

3 dari 3 halaman

Posisi Manchester City Saat Ini

Video Populer

Foto Populer