Sukses


Superstar: Sergio Aguero, Kontribusi Nyata Saat Baru Kembali Membela Manchester City

Bola.com, Jakarta - Striker Manchester City asal Argentina, Sergio Aguero, layak untuk menjadi superstar kali ini. Kembalinya Aguero memperkuat The Citizens dalam laga kontra Crystal Palace, tak hanya berakhir dengan kemenangan, tapi kontribusinya begitu nyata dalam laga comeback ini.

Manchester City bertandang ke markas Crystal Palace, Selhurst Park, dalam laga pekan ke-34 Premier League. Sergio Aguero untuk pertama kalinya sejak awal April lalu tampil bersama The Citizens lagi.

Tidak hanya kembali bermain bersama rekan-rekan setimnya, Sergio Aguero juga memberikan kontribusi nyata berupa gol pertama Manchester City dalam pertandingan ini. Aguero memaksimalkan umpan dari Benjamin Mendy untuk membawa tim asuhan Pep Guardiola itu unggul pada menit ke-57.

Pada akhirnya Manchester City meraih kemenangan 2-0 dalam pertandingan tersebut. Dua menit berselang dari momen gol yang dicetak Sergio Aguero, Ferran Torres menambah keunggulan The Citizens yang bertahan hingga laga usai.

Manchester City pun di ambang juara Premier League berkat kemenangan ini. Tim asuhan Pep Guardiola itu bisa juara lebih cepat dengan hanya menunggu hasil dari pertandingan Manchester United kontra Liverpool yang digelar di Old Trafford, Minggu (2/5/2021).

Jika Manchester United gagal mengalahkan Liverpool di Old Trafford, otomatis Manchester City akan menjadi juara. Perolehan poin yang kini terpaut 13 poin dengan hanya menyisakan empat laga hingga akhir musim akan membuat The Citizens tak lagi bisa dikejar oleh The Red Devils jika gagal membungkam The Reds.

Video

2 dari 3 halaman

Tampil Efisien

Sergio Aguero tampil sangat baik dalam pertandingan melawan Crystal Palace. Tidak hanya mencetak gol ke gawang tim tuan rumah, pemain asal Argentina cukup efisien bermain.

Pemain yang musim panas mendatang akan meninggalkan Manchester City itu melepas dua tembakan akurat, tentunya satu di antaranya berbuah gol pembuka kemenangan The Citizens.

Tidak hanya itu saja, Sergio Aguero juga mencatatkan satu operan kunci dan tiga dribel yang sukses.

Bahkan situs Premier League pun mendaulatnya menjadi man of the match dalam pertandingan ini. Ia mengungguli rekan setimnya, Joao Cancelo, dan pemain Crystal Palace, Tyrick Mitchell.

Sementara itu, Whoscored memberinya rating 7,8 dalam kemenangan Manchester City di markas Crystal Palace.

Sumber: Premier League, Whoscored

3 dari 3 halaman

Posisi Manchester City Saat Ini

Video Populer

Foto Populer