Liga Inggris: Solskjaer Sebut Satu Faktor yang Bikin Pogba dan Cavani Tetap di Manchester United

Oleh Gregah Nurikhsani pada 02 Mei 2021, 20:15 WIB
Diperbarui 02 Mei 2021, 20:15 WIB
FOTO: Comeback Sempurna di Kandang Fulham, Manchester United Kembali Puncaki Liga Inggris
Striker Manchester United, Edinson Cavani, merayakan gol bersama Paul Pogba ke gawang Fulham pada laga Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, Rabu (20/1/2021). MU menang dengan skor 1-2. (Peter Cziborra/Pool via AP)

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menyebut satu hal yang bisa meyakinkan Paul Pogba dan Edinson Cavani untuk bertahan di Old Trafford.

Manchester United berada di jalur untuk finis kedua di Liga Inggris, yang akan menjadi penampilan terbaik mereka sejak 2017/2018, setelah memperkecil jarak dengan calon juara Manchester City.

Bersamaan dengan performa di Liga Inggris, United juga berpeluang finis di final Liga Europa setelah mengalahkan Roma 6-2 di leg pertama pertandingan semifinal pada Kamis tengah pekan kemarin.

Pogba, yang mencetak gol dalam pertandingan itu, akan memasuki 12 bulan terakhir kontraknya musim panas ini dan telah banyak dikaitkan dengan kepindahan. Namun solskjaer tak cemas akan hal tersebut.

"Dia tahu perasaan saya tentang dia dan bahwa saya ingin Paul Pogba bertahan," kata Solskjaer

"Ini tentang menciptakan lingkungan tempat kita berkembang dan tim yang selalu menargetkan trofi," katanya lagi.

 

2 dari 4 halaman

Bahwa Manchester United Menjalani Musim yang Bagus

Aksi Debut Edinson Cavani, Tampil Apik Tapi Gagal Cetak Gol untuk Manchester United
Pemain Manchester United, Edinson Cavani, berbincang dengan Paul Pogba saat pertandingan melawan Chelsea pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (25/10/2020). Kedua tim bermain imbang 0-0. (Oli Scarff/Pool via AP)

Cavani, sementara itu, baru menandatangani kontrak berdurasi satu tahun saat bergabung sebagai free agent usai hengkang dari PSG musim panas lalu. Kontrak tersebut mencakup opsi perpanjangan satu tahun tetapi pemain Uruguay itu belum membuat keputusan tentang masa depannya.

Solskjaer mengatakan, Cavani dan Pogba seharusnya bisa merasakan perubahan positif di United, dan mereka selayaknya tertarik untuk bertahan lebih lama lagi.

"Poga dan Cavani adalah pemenang tetapi mereka juga manusia dan penting bagi mereka untuk menikmati bermain untuk tim ini,” kata Solskjaer.

"Jika mereka mau merasakan progress tim ini, peluang kita mungkin lebih besar untuk mempertahankan mereka."

Sumber: Evening Standard

3 dari 4 halaman

Amankan Posisi Dua

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓