Sukses


Hasil Liga Inggris: Gareth Bale Hattrick, Tottenham Hotspur Menang Telak

Bola.com, London - Tottenham Hotspur berpesta saat menjamu Sheffield United di Tottenham Hotspur Stadium, Senin (3/5/2021) dini hari WIB. Memainkan laga pekan ke-34, Spurs menang telak 4-0 dan Gareth Bale sukses mencetak hattrick dalam pertandingan tersebut.

Tottenham Hotspur membuka keunggulan melalui gol Gareth Bale pada menit ke-36. Serge Aurier mengirimkan umpan panjang kepada Gareth Bale yang dengan mudah menjebol gawang Sheffield United dengan mengangkat bola melewati Aaron Ramsdale.

Tottenham sebenarnya berhasil menggandakan keunggulan lewat gol Son Heung-min pada menit ke-51. Namun, sayang gol itu dianulir setelah wasit melihat tayangan VAR dan menilai Son Heung-min sudah berada dalam posisi offside saat menerima bola.

Namun, pemain asal Korea Selatan itu justru berkontribusi memberikan umpan matang kepada Gareth Bale yang mencetak gol kedua pada menit ke-61. Umpan terobosan Son dimaksimalkan oleh Gareth Bale untuk membawa Spurs unggul 2-0.

Seakan belum puas dengan torehan golnya, Gareth Bale kembali mencetak gol delapan menit berselang. Kerjasama dengan Serge Aurier membawa pemain asal Wales itu mencetak hattrick dan membawa timnya unggul 3-0.

Sudah mencetak hattrick dan dalam kondisi Spurs unggul 3-0, Gareth Bale ditarik keluar pada menit ke-76 dan digantikan oleh Steven Bergwijn. Namun, Spurs justru menambah lagi keunggulannya.

Tepatnya pada menit ke-77, Son Heung-min yang sempat mencetak gol tapi dianulir, kini benar-benar mencatatkan namanya di papan skor. Memaksimalkan umpan Steven Bergwijn yang baru masuk satu menit menggantikan Gareth Bale, Son Heung-min berhasil menjebol gawang Sheffied United dan membawa timnya unggul 4-0.

Keunggulan 4-0 untuk Spurs bertahan hingga laga usai. Tottenham Hotspur berhasil naik dua peringkat menggeser West Ham United dan Liverpool dan kini menempati peringkat kelima dengan 56 poin. Spurs tertinggal lima poin dari Chelsea yang berada di peringkat keempat dan memperbesar asa untuk finis di big four Premier League musim ini.

Video

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris; Serge Aurier, Toby Alderweireld, Eric Dier, Reguilon; Giovani Lo Celso, Pierre-Emile Hojbjerg; Gareth Bale, Dele Alli, Son Heung-min; Harry Kane

Manajer: Ryan Mason

Sheffield United (3-4-1-2): Aaron Ramsdale; Chris Basham,, George Baldock, John Egan; Enda Stevens, John Fleck, Oliver Norwood, Jayden Bogle; Ben Osborn; David McGoldrick, Rhian Brewster

Manajer: Paul Heckingbottom

3 dari 3 halaman

Posisi Tottenham Hotspur Saat Ini

Video Populer

Foto Populer