Sukses


Pep Guardiola Jelang Laga Manchester City Vs PSG di Liga Champions: Jangan Emosional, Tetap Kalem

Bola.com, Jakarta - Manchester City punya keunggulan signifikan pada leg kedua semifinal Liga Champions 2020/2021 kontra PSG, Rabu (05/05/2021) dini hari WIB.

Adalah kemenangan lewat skor 2-1 pada leg 1 yang direngkuh saat bermain di markas PSG. Dua gol tandang itu sangat berharga buat Manchester City.

Namun Pep Guardiola mengingatkan anak asuhnya, PSG merupakan tim dengan kualitas bintang lima. Nama-nama Neymar, Kylian Mbappe, Angel Di Maria, Leandro Paredes, Marquinhos dan Marco Verratti jaminan anak asuh Mauricio Pochettino bisa comeback.

Meskipun begitu, Pep Guardiola mengajak anak asuhnya untuk jangan emosional dan tetap kalem menuju laga ini.

"Saya tahu tim seperti apa PSG. Dalam jenis permainan ini, Anda tidak membutuhkan banyak emosi. Anda harus lebih tenang dan tahu apa yang harus dilakukan," kata Pep Guardiola pada sesi konferensi pers.

"Saya tidak perlu memberi tahu siapa pun, staf di tim, para pemain, sampai koki di klub, semua orang tahu betapa pentingnya laga ini. Itulah situasinya," lanjutnya.

"Bersantailah dahulu di rumah, tiba di (stadion) sore hari, santap makanan sebelum pertandingan dan pergi ke stadion," lanjutnya memberikan arahan kepada anak asuhnya untuk tetap santai.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Kebanggaan

Lebih lanjut menurut Pep Guardiola fakta Manchester City bisa memperebutkan tiket ke final Liga Champions merupakan sebuah kebanggaan.

Apalagi banyak dari anak asuhnya baru kali pertama memainkan laga semifinal pada ajang ini. "Hak istimewa untuk menjalaninya. Hak istimewa berada di sini, berusaha mencapai final," ujar eks pelatih Barcelona itu.

"Bagi sebagian besar dari kami di klub ini, ini adalah pertama kalinya kami bermain di semifinal Liga Champions."

"Kami akan fokus pada permainan kami. Keinginan untuk mencapai final itu normal karena kami belum pernah ke sini sebelumnya," tambahnya.

Manchester City hanya perlu bermain imbang atau tidak kalah lebih dari satu gol saat bersua PSG untuk lolos ke final Liga Champions musim ini.

Sumber: Manchester City

Video Populer

Foto Populer