Liga Inggris: Reaksi Pemain Manchester United Saat Fans Rusuh di Old Trafford, Van De Beek Sampai Ngumpet

Oleh Hendry Wibowo pada 04 Mei 2021, 10:00 WIB
Diperbarui 04 Mei 2021, 10:00 WIB
FOTO: Jelang Laga Krusial Melawan Liverpool, Fans Garis Keras Manchester United Geruduk Old Trafford
Suporter Manchester United berkumpul secara massal di luar Theatre of Dreams. Ole Gunnar Solskjaer sempat meminta mereka untuk damai. Tapi, amarah suporter tak terkendali lagi dan berkobar selama aksi tersebut. (Foto: AFP/Oli Scarff)

Bola.com, Jakarta - Fans Manchester United yang melakukan unjuk rasa tidak hanya 'meramaikan' Old Trafford saja. Beberapa orang pun mengepung para pemain The Red Devils yang menetap di Lowry Hotel.

Aksi unjuk rasa digelar pada Minggu (2/5/2021) malam WIB. Pada mulanya, para pendukung Manchester United hanya memadati pekarangan Old Trafford untuk menumpahkan kekesalannya terhadap Keluarga Glazer.

Namun, kisruh melebar setelah sejumlah oknum fans berhasil menerobos masuk stadion. Mereka kemudian membuka akses pintu masuk dan membuat fans-fans lainnya menerobos ke dalam Old Trafford.

Beberapa dari mereka melakukan tindakan pengrusakan, dan bahkan melemparkan flare ke tribun penonton yang kosong. Imbasnya, laga antara Manchester United melawan Liverpool yang sejatinya digelar pada hari itu juga harus ditunda.

Tidak semua pengunjuk rasa memadati stadion Old Trafford. Beberapa dari mereka tahu kalau para pemain Manchester United selalu bermukim di Lowry Hotel sebelum pertandingan kandang dilangsungkan.

Fans Manchester United pun mengepung hotel dan membuat para pemain tidak bisa keluar. Pada beberapa foto, pengggawa The Red Devils berjejer di kaca hotel untuk menyaksikan aksi unjuk rasa tersebut.

Manchester Evening News melaporkan kalau ekspresi pemain Setan Merah nampak beragam. Beberapa dari mereka bahkan terlihat seperti sedang terpenjara. Marcus Rashford, Luke Shaw, dan Dean Henderson terlihat di kaca hotel menyaksikan aksi unjuk rasa.

Pemain lain yang juga terlihat sedang menyaksikan aksi unjuk rasa tersebut adalah Scott McTominay, Lee Grant dan Brandon Williams. Beberapa penggawa Manchester United lainnya pun tampak merekam kejadian menggunakan telepon genggam.

2 dari 4 halaman

Donny van de Beek Sampai Bersembunyi

MU
Donny van de Beek mencetak gol pertama pada laga Liga Inggris Manchester United lawan Crystal Palace di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu, 19 September 2020. (Richard Heathcote / Pool via AP)

Namun ada satu pemain yang sepertinya tidak berminat untuk meladeni aksi protes fans Manchester United. Dia Donny van de Beek, yang berdasarkan laporan dari Manchester Evening News diketahui bersembunyi.

Dalam pernyataannya, Manchester United membenarkan kalau aksi unjuk rasa merambat hingga ke Lowry Hotel. Mereka yakin kalau para pelaku aksi berniat mengganggu persiapan the Red Devils untuk menghadapi Liverpool.

"Menyusul kejadian kemarin, sementara fans menggunakan haknya untuk menyuarakan opini secara damai, beberapa dari mereka berniat mengganggu persiapan dan pertandignan itu sendiri. Terbukti dari aktivitas di Lowry Hotel dan di stadion," tulis pernyataan klub.

 

Sumber: Manchester Evening News/Daily Star

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 04/05/2021)

3 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Manchester United Saat Ini?

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓