Sukses


5 Mesin Gol Mematikan Manchester City di Era Pep Guardiola

Bola.com, Jakarta - Pep Guardiola sudah lima musim menjadi manajer Manchester City. Telah banyak kesuksesan yang diraih nakhoda asal Spanyol itu di Etihad Stadium.

Guardiola sudah berhasil memimpin Man City dua kali menjuarai Premier League. Selain itu, dia juga mampu mempersembahkan empat Piala Liga dan satu Piala FA.

Selama dibesut Guardiola, Man City juga menjadi tim yang sangat produktif. Mereka sudah menyarangkan 700 gol di berbagai ajang.

Lantas, siapa saja pencetak gol terbanyak Manchester City selama dilatih Guardiola? Simak ulasannya.

Video

2 dari 6 halaman

Leroy Sane (39 gol)

Leroy Sane bergabung dengan Manchester City pada tahun 2016. Ia didatangkan dari Schalke dengan harga 45 juta euro.

Kualitas Sane tentu saja sudah tidak perlu diragukan lagi. Pemain asal Jerman itu sudah berkontribusi berupa banyak gol untuk City.

Selama empat musim, Sane telah membela The Citizens dalam 135 pertandingan di semua kompetisi. Sebagai seorang penyerang sayap, Sane mencetak 39 gol dan 45 assist.

3 dari 6 halaman

Kevin de Bruyne (50 gol)

Manchester City tidak sia-sia menebus Kevin de Bruyne dengan harga mahal. Pemain Belgia tersebut sudah menjadi salah satu gelandang serang terbaik di dunia.

De Bruyne juga menjadi pilar utama Man City di bawah asuhan Guardiola. Dia memiliki kemampuan untuk mencetak gol maupun assist untuk timnya.

Hingga saat ini De Bruyne telah mencatatkan 218 pertandingan di semua kompetisi bersama Man City. Dari jumlah itu, ia menorehkan 50 gol dan 93 assist.

  

4 dari 6 halaman

Gabriel Jesus (81 gol)

Gabriel Jesus mungkin tidak selalu menjadi pilihan utama di Manchester City. Maklum, Jesus memang lebih sering menjadi pemain pengganti di Etihad Stadium.

Meski begitu, bukan berarti Jesus tidak berkontribusi untuk Manchester City. Penyerang asal Brasil itu sudah mencetak banyak gol untuk The Citizens.

Selama ini Jesus telah dimainkan Josep Guardiola dalam 189 pertandingan di semua kompetisi. Dari penampilannya tersebut, ia berhasil mencatatkan 81 gol.

5 dari 6 halaman

Raheem Sterling (102 gol)

Raheem Sterling didatangkan Manchester City pada tahun 2015. Saat itu City memboyongnya dari Liverpool dengan harga mencapai 63,7 juta euro.

Dana besar yang dikeluarkan The Citizens pun terbilang tidak sia-sia. Winger asal Inggris tersebut tampil cukup produktif di bawah asuhan Guardiola.

Hingga saat ini, pemain Sterling telah membela Man City dalam 240 pertandingan di semua kompetisi. Dari jumlah itu, Sterling mencetak 102 gol dan 76 assist.

6 dari 6 halaman

Sergio Aguero (122 gol)

Sergio Aguero bergabung dengan Manchester City pada tahun 2011. Di bawah asuhan Josep Guardiola, Aguero mampu menunjukkan performa yang mengesankan.

Hingga saat ini, Aguero telah mengoleksi 122 gol di bawah asuhan Guardiola. Jumlah itu dicatatkannya dalam 178 pertandingan di lima kompetisi.

Namun, kebersamaan Aguero dengan Manchester City akan berakhir pada akhir musim. Ia sudah memutuskan akan hengkang setelah kontraknya di klub berakhir.

Sumber asli: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 4/5/2021)

 

 

Video Populer

Foto Populer