Sukses


Liga Inggris: Manchester United Terancam Dinyatakan WO, Liverpool Ogah Dapat Poin Gratisan

Bola.com, Liverpool - Liverpool dikabarkan tidak tertarik untuk mendapatkan tiga poin gratisan alias otomatis dari pertandingan Liga Inggris melawan Manchester United.

Duel kedua tim seharusnya digelar di Old Trafford pada Minggu (2/5/2021). Namun, laga terpaksa ditunda lantaran terjadi demonstrasi suporter MU.

Ribuan fans Manchester United membanjiri Old Trafford untuk menyuarakan gerakan anti-Glazer. Mereka mendesak keluarga pengusaha asal Amerika itu untuk angkat kaki.

Setelah mencoba menghadang bus pemain, suporter lalu berkumpul di luar Old Trafford dan menyalakan suar. Mereka lalu masuk stadion sebelum pertandingan dan polisi idak bisa menjamin keselamatan mereka yang akan terlibat dalam pertandingan tersebut.

Setelah menimbang, Premier League dan FA akhirnya membatalkan pertandingan itu dan belum menentukan laga ulang.

FA menyatakan, jika pertandingan kandang ditunda dan tidak ada waktu untuk memutar ulang pertandingan, tim tamu dapat diberikan tiga poin.

Namun, menurut The Mirror, Liverpool tidak tertarik menempuh jalur itu. Kedua klub dan Premier League akan bekerja untuk menemukan tanggal dalam beberapa minggu tersisa musim ini.

Video

2 dari 3 halaman

Manchester United Terancam Pengurangan Poin

Sementara itu, Manchester United terancam dihukum dengan pengurangan poin atau denda berat. FA Inggris sedang menyelidiki kerusuhan tersebut untuk menentukan hukuman apa yang akan mereka berikan.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer saat ini duduk di urutan kedua klasemen Liga Inggris dengan 67 poin. Leicester berada di urutan ketiga dengan 63 poin dengan Chelsea di tempat keempat di Liga Champions, dua bek lainnya.

Tottenham (56 poin), West Ham (55), Liverpool (54) dan Everton (52) masih menyimpan harapan untuk ke empat besar. Mereka akan memiliki peluang jika MU menerima sanksi pengurangan poin.

Namun, jika pengurangan diberlakukan untuk musim depan, itu bisa berdampak lebih besar pada perebutan empat besar. Jika hukumannya denda, itu tidak akan memengaruhi penampilan Manchester United musim ini.

Sumber: Mirror

3 dari 3 halaman

Ancaman Pengurangan Poin Bisa Merugikan Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer