Liga Inggris: Liverpool Mundur dari Perburuan Erling Haaland, Kemahalan Ya?

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 05 Mei 2021, 13:15 WIB
Diperbarui 05 Mei 2021, 19:56 WIB
FOTO: Top Skor Sementara Liga Champions, 4 Pemain di Posisi Teratas, Masing-masing 4 Gol
Striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, tampak kecewa dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions 2020/2021 melawan Zenit Saint Petersburg di Stadion BVB, Dortmund, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. Borussia Dortmund menang 2-0 atas Zenit Saint Petersburg. (AFP/Ina Fassbender).

Bola.com, Jakarta - Satu klub akhirnya mundur dari persaingan mendapatkan bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland. Liverpool memutuskan mundur dari perburuan pemain muda tersebut karena masalah finansial.

Erling Haaland diyakini masih akan menjadi properti panas dalam bursa transfer musim panas mendatang. Striker Borussia Dortmund itu disinyalir akan hengkang dari Signal Iduna Park pada musim panas mendatang menurut isu yang dihembuskan oleh sang agen pemain.

Ketajaman yang sangat bagus membuat Erling Haaland begitu menarik minat banyak klub top Eropa, satu di antaranya adalah Liverpool yang diisukan ingin memboyong sang striker ke Anfield.

Football Insider mengklaim Liverpool berubah haluan. Mereka tidak jadi mengejar Erling Haaland pada musim panas nanti.

Liverpool memang sedang diisukan mencari striker baru pada musim panas nanti karena performa Roberto Firmino yang menurun drastis pada musim ini. Belum lagi Divock Origi yang dikabarkan bakal pergi pada musim panas nanti.

Hal tersebut membuat Jurgen Klopp mulai mencari-cari striker pengganti untuk musim depan. Erling Haaland, yang telah mencetak 37 gol dalam 38 pertandingan untuk Dortmund pada musim ini, pun menarik minat sang manajer Liverpool untuk dibawanya ke Anfield.

2 dari 4 halaman

Mundur Perlahan

FOTO: Lengah di Ujung Laga, Liverpool Tertahan di Markas Leeds United
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan arahan kepada anak asuhnya saat melawan Leeds United pada laga Liga Inggris di Stadion Elland Road, Senin (19/4/2021). Kedua tim bermain imbang 1-1. (Clive Brunskill/Pool via AP)

Namun, laporan tersebut mengklaim Liverpool mundur perlahan dari perburuan Erling Haaland. Itu karena sang striker dibanderol dengan harga yang sangat tinggi.

Borussia Dortmund hanya mau menjual sang striker di angka 100 juta pound.

Liverpool dikabarkan tidak punya cukup uang untuk menebus striker asal Norwegia itu. Mereka pun memutuskan untuk mencari opsi lain.

Namun, jika Erling Haaland pada akhirnya tetap bertahan di Dortmund, Liverpool bisa saja mendapatkannya pada tahun depan karena klausul rilis sang striker hanya mencapai 75 juta pada tahun depan.

Sumber: Football Insider

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 4/5/2021)

3 dari 4 halaman

Posisi Liverpool Saat Ini

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓