Sukses


Liga Inggris: Tottenham Hotspur dan Arsenal Rebutan Maurizio Sarri, Sebegitu Bernilai?

Bola.com, London - Maurizio Sarri masih menganggur setelah dipecat Juventus pada akhir musim lalu. Pelatih asal Italia tersebut kini dikabarkan menjadi rebutan dua raksasa Premier League, Tottenham Hotspur dan Arsenal.

Football Italia melaporkan, keputusan Jose Mourinho menerima pinangan dari AS Roma memuluskan jalan bagi Maurizio Sarri kembali ke Premier League.

Sebelumnya, nama Maurizio Sarri digadang-gadang sebagai kandidat terkuat pengganti Paulo Fonseca di AS Roma. Namun, tim asal Ibu Kota Italia itu membuat kejutan dengan memilih Jose Mourinho.

Tottenham Hotspur disebut-sebut telah memulai negosiasi dengan Maurizio Sarri tidak lama setelah memecat Jose Mourinho dari kursi pelatih.

Masih bersumber dari Football Italia, Arsenal dirumorkan juga menghubungi Maurizio Sarri. Pasalnya, pelatih Mikel Arteta diperkirakan akan meninggalkan Emirates Stadium pada akhir musim ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

1 Gelar Selama 1 Tahun di Inggris

Maurizio Sarri diyakini terbuka dengan kemungkinan kembali ke Inggris. Arsitek berusia 62 tahun itu pernah menangani Chelsea pada 2017/2018 dan membawa tim meraih gelar Liga Europa.

Saat ini, Maurizio Sarri masih menerima 2,5 juta euro atau setara dengan Rp43 miliar per tahun dari Juventus hingga 2022 sebagai kompensasi pemecatan pada akhir 2019/2020.

Sepanjang karier kepelatihannya, Maurizio Sarri minim prestasi. Mantan pelatih Napoli itu hanya pernah merengkuh satu trofi Serie A 2019/2020 dan Liga Europa 2018/2019.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer