Sukses


Liga Inggris: Penonton Boleh Masuk Stadion Lagi pada Pekan 37 dan 38, tapi Suporter Tim Tamu Dilarang

Bola.com, Jakarta - Premier League mengonfirmasi bahwa suporter tim tamu tidak diizinkan untuk menghadiri pertandingan selama sisa musim ini. Namun, 10ribu pendukung tuan rumah boleh hadir, tepatnya pada pekan 37-38.

Pada periode tersebut, Pemerintah Inggris akan melonggarkan peraturan pembatasan sosial. Premier League dan FA sudah berupaya keras agar pertandingan Liga Inggris bisa disaksikan penonton, tapi kesepakatannya adalah terbatas hanya untuk suporter tuan rumah.

"Premier League hari ini mengonfirmasi bahwa dua putaran terakhir pertandingan musim 2020/2021 akan dibatasi untuk penggemar tuan rumah," bunyi pernyataan resmi.

"Pendukung diharapkan dapat kembali ke stadion mulai 17 Mei dalam kapasitas yang dikurangi, sambil menunggu keputusan akhir Pemerintah tentang rencana berikutnya, yang akan diumumkan selambat-lambatnya 10 Mei."

"Setelah berkonsultasi dengan klub0klub Liga Inggris, disepakati bahwa pertandingan tidak akan terbuka untuk suporter tim tamu demi memaksimalkan kesempatan untuk penonton tuan rumah."

 

 

Video

2 dari 3 halaman

Harap Ada Pengertian

Premier League berharap keputusan ini dipahami betul agar rencana mengembalikan stadion penuh dengan suporter pada musim depan bisa benar-benar terlaksana.

"Keselamatan dan keamanan pendukung adalah yang terpenting. Klub memiliki rekam jejak yang bagus dalam menggelar pertandingan yang aman COVID-19. Tentunya semua pihak tengah bersiap menyambut pendukung dengan aman kembali ke stadion mereka."

"Keberadaan suporter pada tipa pertandingan Liga Inggris adahal tujuan utama kami, dan ini menandai langkah kunci menuju keterbukaan stadion akan penonton, termasuk suporter tim tamu, dimulai dari awal musim 2021/2022."

Sumber: Premier League

3 dari 3 halaman

Persaingan Ketat

Video Populer

Foto Populer