Liga Inggris: Jarang Istirahat di Manchester United, Bruno Fernandes Merasa Termotivasi

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 06 Mei 2021, 22:30 WIB
Diperbarui 06 Mei 2021, 22:30 WIB
FOTO: Comeback Sempurna, Manchester United Tundukkan Brighton and Hove Albion
Penyerang Manchester United, Bruno Fernandes, berebut bola dengan kiper Brighton and Hove Albion, Robert Sanchez, pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (4/4/2021). MU menang dengan skor 2-1. (Phil Noble/Pool via AP)

Bola.com, Jakarta - Playmaker Manchester United, Bruno Fernandes, telah menjadi andalan di lini serang The Red Devils sejak datang memperkuat tim pada Januari 2020. Bahkan pemain asal Portugal itu terus mendapatkan menit bermain dan jarang diistirahatkan oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Namun, Bruno Fernandes tidak masalah dengan hal tersebut. Ia mengaku malah senang mendapatkan kesempatan bermain yang begitu besar dari sang manajer tim.

Sejak datang dari Sporting Lisbon, Bruno Fernandes memang selalu menjadi pemain andalan di Manchester United. Namun, efek dari kepercayaan yang diberikan Solskjaer kepada Bruno Fernandes adalah sang pemain jadi kekurangan waktu istirahat.

Bruno Fernandes tercatat sudah tampil dalam 52 penampilan bersama Manchester United. Bahkan mayoritas dari penampilan itu dilakukan sebagai starter.

Bruno Fernandes mengaku tidak keberatan mendapatkan begitu banyak, atau bahkan terlalu banyak, kesempatan bermain membela Manchester United.

"Saya berharap bisa bermain dalam 50 laga lagi  pada musim depan," ujar Bruno Fernandes kepada MUTV.

2 dari 5 halaman

Standar Tinggi

FOTO: Manchester United Pijakkan Satu Kaki di Semifinal usai Menang 2-0 di Kandang Granada - Bruno Fernandes
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua timnya ke gawang Granada dalam laga leg pertama perempatfinal Liga Europa 2020/2021 di Nuevo Los Carmenes Stadium, Granada, Kamis (8/4/2021). Manchester United menang 2-0. (AP/Fermin Rodriguez)

Bruno Fernandes merasa tidak lelah atau terbebani dengan jumlah pertandingan yang harus dimainkannya bersama Manchester United.

Pemain asal Portugal itu menilai Manchester United adalah klub besar. Jadi wajar jika ada tuntutan yang sangat besar bagi pemain seperti dirinya.

"Sejujurnya bagi saya pribadi, ketika saya bermain di klub seperti Manchester United, saya harus memiliki standar yang sangat tinggi," tegas Fernandes.

 

3 dari 5 halaman

Membawa Manchester United Juara

Bruno Fernandes - Manchester United - Liga Inggris
Gelandang Manchester United atau MU Bruno Fernandes dan rekan-rekannya merayakan gol ke gawang Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (7/3/2021). (Laurence Griffiths/Pool via AP)

Bruno Fernandes juga menyebut ia memiliki sebuah ambisi yang ingin diraihnya bersama Manchester United. Ia ingin membawa The Red Devils meraih banyak trofi juara pada akhir musim.

"Satu yang terpenting bagi kami sekarang adalah kami harus menemukan cara untuk terus meraih kemenangan dan juga makin dekat untuk memenangkan trofi juara," ujarnya.

Musim ini Bruno Fernandes memberikan kontribusi yang besar bagi Manchester United. Ia mengemas 26 gol dan 16 assist bagi The Red Devils di semua kompetisi.

Sumber: MUTV

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 6/5/2021)

4 dari 5 halaman

Posisi Manchester United Saat Ini

5 dari 5 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓