Usai Pastikan Tiket ke Final Liga Europa, Solskjaer Kecam Jadwal Padat Manchester United di Liga Inggris

Oleh Hendry Wibowo pada 07 Mei 2021, 10:30 WIB
Diperbarui 07 Mei 2021, 10:30 WIB
FOTO: Cavani dan De Gea Cemerlang, Roma Cuma Menang 3-2, Manchester United Lolos ke Final Liga Europa - Edinson Cavani; Tim Manchester United
Para pemain Manchester United merayakan gol kedua ke gawang AS Roma yang dicetak striker Edinson Cavani (tengah) dalam laga leg kedua semifinal Liga Europa 2020/2021 di Olimpico Stadium, Roma, Kamis (6/5/2021). Manchester United kalah 2-3 dari AS Roma. (AFP/Filippo Monteforte)

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengecam jadwal padat yang menanti timnya di depan. Solskjaer menyebut fisik pemain mustahil mengatasinya.

Solskjaer baru saja sukses mengantarkan tim asuhannya lolos ke partai final Liga Europa musim ini usai menyingkirkan AS Roma dengan skor agregat 8-5 di semifinal.

Sebelum berhadapan dengan Villarreal pada partai final 27 Mei mendatang, Manchester United lebih dulu harus melakoni lima laga tersisa dari pentas Premier League dalam selang waktu cukup singkat.

Penambahan jadwal pada tengah pekan besok terjadi karena partai akbar versus Liverpool yang sebelumnya harus tertunda akibat aksi unjuk rasa suporter di Old Trafford.

"Ini belum pernah terjadi. Jadwal Itu dibuat oleh orang-orang yang belum pernah bermain sepak bola di level ini," kecam Solskjaer kepada BT Sport.

"Secara fisik tidak mungkin bagi para pemain. Kami belum ditangani dengan baik. Kami akan membutuhkan semua orang [ di sisa perjalanan]. Ini perubahan haluan singkat tetapi kami harus siap," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Solskjaer Girang

AS Roma Vs Manchester United
Tampak manajer Ole Gunnar Solksjer merayakan sukses Manchester United lolos ke final Liga Europa. (Filippo MONTEFORTE / AFP)

Terlepas dari jadwal padat yang menanti Manchester United, Solskjaer mengaku sangat senang bisa lolos ke final Liga Europa. Solskjaer pun menyebut kunci kesuksesan timnya adalah performa apik di leg pertama ketika mereka menang 6-2.

"Rasanya menyenangkan berada di final. Kami memainkan satu babak yang sangat, sangat bagus di Old Trafford yang membawa kami lolos." tutur Solskjaer.

Sumber: BT Sport

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, Published 07/05/2021)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓