Arsenal Dianggap Tampil Memalukan, Posisi Mikel Arteta Digoyang

Oleh Yus Mei Sawitri pada 07 Mei 2021, 19:15 WIB
Diperbarui 07 Mei 2021, 19:15 WIB
Arsenal - Mikel Arteta Ekspresi Gembira dan Sedih
Arsenal - Mikel Arteta Ekspresi Gembira dan Sedih (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, London - Posisi Mikel Arteta makin kencang diusik setelah Arsenal didepak Villarreal di semifinal Liga Europa, Jumat (7/5/2021) dini hari WIB 

Salah satu fan Arsenal sekaligus pembawa acara televisi di Inggris, Piers Morgan, bersuara keras terkait keterpurukan klub. Dia mendesak The Gunners segera memecat Mikel Arteta.    

Desakan itu dilontarkan Morgan setelah Arsenal kalah dengan agregat 1-2 Villarreal di semifinal Liga Europa dan gagal menantang Manchester United di final. Bahkan, The Gunners dipastikan tidak akan tampil di Eropa musim depan. 

Morgan melabeli kegagalan Arsenal ke final Liga Europa itu memalukan. Dia juga melabeli musim ini benar-benar bencana bagi tim London Utara itu. 

"Mengapa Mikel Arteta layak lanjut sebagai manajer Arsenal? Musim ini benar-benar bencana. Kami memainkan sepak bola yang mengerikan," sergah Morgan, melalui unggahan di Twitter. 

"Kami baru saja terdepak dari Eropa oleh orang yang dia gantikan. Memalukan," imbuh Piers Morgan mengkritik keras kinerja Mikel Arteta di Arsenal

 

2 dari 3 halaman

Tekanan Besar

Arsenal Vs Villarreal di Liga Europa
Pemain Villarreal, Juan Foyth (kiri) dan Manu Trigueros merayakan kemenangan atas Arsenal pada akhir leg kedua semifinal Liga Europa di Emirates Stadium, Jumat (7/5/2021) dinihari WIB. Villarreal menyingkirkan Arsenal dan lolos ke final setelah mencatatakan skor imbang 0-0. (AP Photo/Alastair Grant)

Legenda Arsenal Martin Keown juga mengklaim Arteta akan berada di bawah tekanan besar setelah hasil buruk di Liga Europa. Bahkan, ia mempertanyakan keputusan klub mengapa dulu Arsenal menunjuk Arteta sebagai manajer.

"Saya pikir manajer berada di bawah tekanan besar. Anda mulai melihat kebijaksanaan seorang manajer muda yang datang ke sini untuk mengambil pekerjaan besar, pekerjaan besar di klub sepak bola ini," ujar Keown kepada BT Sports, seperti dilansir Daily Star. 

"Minimnya pengalaman, mungkin telah merugikannya. Dia masih di sini sebagai manajer, kita harus menunggu dan melihat apa yang terjadi," imbuh Keown. 

Sumber: Twitter, Daily Star

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓