Liga Inggris: Chelsea Bikin Gebrakan Ciamik, Bakal Boyong Jadon Sancho dan 2 Bintang Lain

Oleh Yus Mei Sawitri pada 08 Mei 2021, 05:00 WIB
Diperbarui 08 Mei 2021, 05:00 WIB
FOTO: 6 Fakta Menarik di Balik Kemenangan 2-0 Chelsea atas Real Madrid - Thomas Tuchel
Thomas Tuchel. Ia menjadi pelatih pertama yang mampu membawa dua tim berbeda ke babak final kompetisi Eropa secara beruntun. Musim lalu berhasil membawa Paris Saint-Germain ke partai final Liga Champions dan kini bersama Chelsea. (AFP/Glyn Kirk)

Bola.com, London - Chelsea dikabarkan akan kembali jor-joran pada bursa transfer musim panas 2021. Tidak tanggung-tanggung, The Blues dikabarkan akan berusaha menggaet tiga pemain bintang sekaligus. 

Siapa saja bidikan Chelsea? Menurut The Sun, Jumat (7/5/2021), The Blues sedan merancang manuver untuk memboyong Jadon Sancho (Borussia Dortmund), Romelu Lukaku (Inter Milan), dan Marquinhos (PSG). 

Manuver ambisius Chelsea itu dilandasi alasan kuat. Meskipun musim ini berhasil melenggang ke final Liga Champions, Chelsea merasa masih ada gap besar dengan Manchester City di Premier League. 

Saat ini, Manchester City tinggal selangkah lagi menyegel titel juara Liga Inggris. Di sisi lain, Chelsea masih berupaya mengamankan posisi empat besar untuk memastikan tampil di Liga Champions musim depan. 

Padahal, Chelsea sebenarnya sudah belanja besar-besaran pada musim panas 2020. Mereka mengeluarkan sekitar 200 juta pounds di bursa tranfer. Sebagian besar sumber dana untuk belanja pemain itu berasal hasil penjualan Eden Hazard dan Alvaro Morata. 

Kali ini, sang pemilik klub, Roman Abramovich, akan merogoh kocek lagi untuk memperkuat skuad Chelsea supaya lebih kompetitif musim depan. 

 

2 dari 3 halaman

Roman Abramovich Antusias Belanja Pemain

FOTO: 5 Pemain Muda Inggris yang Bersinar di Luar Premier League - Jadon Sancho
Jadon Sancho. Pindah dari Manchester City ke Borussia Dortmund saat berusia 17 tahun pada musim panas 2017. Hanya butuh dua bulan untuk melakukan debut bersama tim utama. Musim ini merupakan pemain andalan yang diincar banyak klub elit Eropa. (AFP/Leon Kuegeler/Pool)

Menurut Sunday World, antusiasme Abramovich terhadap sepak bola telah kembali. Dia pun ingin mengeluarkan uang lagi untuk membangun tim. 

Erling Haaland adalah target impian The Blues. Namun, Chelsea tampaknya sudah angkat tangan karena persaingan mendapatkan Haaland sangat ketat dan harga sang pemain terlalu tinggi.  

Tapi, mereka malah berpeluang mendapatkan rekan setimnya di Borussia Dortmund, Jadon Sancho, dengan kesepakatan lebih murah, sekitar 75 juta pounds.

Alih-alih Haaland, tim Thomas Tuchel malah bisa memperkuat lini depan dengan membawa kembali wajah yang familier Stamford Bridge, yaitu Romelu Lukaku.

Lukaku pernah bermain 15 kali untuk The Blues antara 2011 dan 2014, sebelum dikirim ke Everton. Lukaku tampil moncer di Inter Milan musim, dan Inter tertarik membawanya kembali ke Stamford Bridge. 

Tuchel juga ingin memperkuat barisan pertahanan, setelah memakai pola tiga pemain belakang sejak tiba di klub. Dia dilaporkan menyarankan agar petinggi klub menyatukannya kembali dengan bek Brasil, Marquinhos.

Sumber: The Sun 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓