Liga Inggris: Jurgen Klopp Angkat Bicara soal Demo Fans Manchester United yang Bikin Laga Kontra Liverpool Batal

Oleh Wiwig Prayugi pada 08 Mei 2021, 05:15 WIB
Diperbarui 08 Mei 2021, 05:15 WIB
FOTO: Lengah di Ujung Laga, Liverpool Tertahan di Markas Leeds United
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan arahan kepada anak asuhnya saat melawan Leeds United pada laga Liga Inggris di Stadion Elland Road, Senin (19/4/2021). Kedua tim bermain imbang 1-1. (Clive Brunskill/Pool via AP)

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp berkomentar soal demonstrasi suporter Manchester United yang membuat duel kedua tim dibatalkan.

Klopp menyebut penggemar Manchester United memiliki hak untuk memprotes masalah internal mereka. Namun, Klopp mengkritik cara yang dilakukan fans sehingga mengganggu pertandingan.

"Kami melihat beberapa gambar untuk mengetahui apa yang sedang terjadi," katanya.

"Saya sangat percaya pada demokrasi, yang berarti saya senang orang-orang ingin menyampaikan pendapat mereka. Tidak apa-apa," lanjutnya.

Ribuan fans Manchester United menyerbu Old Trafford menjelang duel kontra Liverpool, Minggu (2/5/2021). Fans menyuarakan penolakan mereka terhadap kepemilikan keluarga Glazer. Suporter menghadang bus pemain di hotel. Ribuan fans juga masuk lapangan sehingga pertandingan terpaksa dibatalkan.

“Tapi saya tahu dalam situasi seperti itu tidak terlalu sering terjadi sehingga tidak ada yang terluka," katanya. 

Pertandingan tunda Manchester United kontra Liverpool akan digelar pada Jumat (14/5/2021) dini hari WIB.

2 dari 4 halaman

Seharusnya Jangan Sampai Ricuh

FOTO: Jelang Laga Krusial Melawan Liverpool, Fans Garis Keras Manchester United Geruduk Old Trafford
Suporter Manchester United berkumpul secara massal di luar Theatre of Dreams. Ole Gunnar Solskjaer sempat meminta mereka untuk damai. Tapi, amarah suporter tak terkendali lagi dan berkobar selama aksi tersebut. (Foto: AFP/Oli Scarff)

Jurgen Klopp memahami reaksi suporter, tak hanya Manchester United, yang kesal lantaran klub mendeklarasikan Liga Super Eropa.

"Itu sebabnya saya mengatakan seminggu sebelumnya, ketika akan memprotes dan hal-hal seperti ini, kita semua harus berhati-hati dan tenang," katanya.

“Saya tidak tahu persis apa yang terjadi di sana, tetapi saya mendengar beberapa polisi terluka. Hal-hal seperti ini seharusnya tidak terjadi, pastinya. Mereka seharusnya tidak mendobrak pintu," lanjutnya.

Pertandingan Manchester United versus Liverpool kabarnya masih akan menjadi sasaran fans untuk melakukan demonstrasi lagi. Namun, klub mencoba untuk meredam. Pemilik MU, keluarga Glazer juga berjanji untuk mengajak suporter berdialog.

Sumber: Manchester Evening News

 

3 dari 4 halaman

Liverpool, Musim yang Terbenam

4 dari 4 halaman

Video: Old Trafford Rusuh, Laga Manchester United Vs Liverpool Ditunda

Lanjutkan Membaca ↓