Sukses


4 Bintang Manchester United yang Masuk Daftar Jual Solskjaer, Ada Nama David De Gea

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dikabarkan sudah menetapkan daftar beli dan jual untuk musim panas 2021. 

Seperti dilansir Teamtalk, Sabtu (8/5/2021), Solskjaer disebut-sebut memasukkan nama empat pemain ke daftar jual Manchester United. Keempatnya harus dilepas untuk mendulang pundi-pundi uang yang nantinya dibelanjakan untuk membeli pemain baru. 

Setan Merah berhasil lolos ke final Liga Europa dan akan bertanding melawan Villarreal di Gdansk pada 26 Mei. Kemenangan tersebut akan menberikan trofi pertama sepanjang era Solskjaer di Old Trafford.

Namun, MU ingin menantang Manchester City untuk meraih gelar dan melangkah jauh ke Liga Champions. Salah satu jalan untuk merealisasikan misi tersebut dengan memperkuat tim supaya lebih kompetitif. 

Agenda utama Solskjaer adalah membeli pemain sayap kanan dan bek tengah. United mengincar penyerang tengah dengan nama besar. Banyak hal yang akan bergantung pada rencana Edinson Cavani. Solskjaer mengaku berharap El Matador bisa bertahan.

MU dikaitkan-kaitkan dengan pemain seperti Erling Haaland, Jadon Sancho, Andre Silva, hingga Pau Torres.  Namun, untuk memboyong para pemain tersebut, MU harus melepas beberapa pemainnya. 

Andreas Perreira, Phil Jones, Jesse Lingard, dan Juan Mata kemungkinan bakal hengkang dari Manchester United. Namun, Solskjaer dikabarkan juga akan melepas empat nama besar untuk menambah dana transfer. Siapa saja mereka? 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 5 halaman

1. David De Gea

Kemugkinan MU melepas De Gea bukanlah kejutan besar. Meskipun tampil sangat baik melawan AS Roma pada semifinal kedua Liga Champions, De Gea telah kehilangan tempatnya sebagai kiper Nomor 1 di MU.

Memang, Dean Henderson lebih banyak menempati posisi kiper nomor satu. Terbukti dia menjadi starter dalam  tujuh pertandingan di terakhir Liga Inggris.

De Gea adalah pemain bergaji terbesar United dengan menerima 350.000 pounds sepekan. Dia dikaitkan dengan kepindahan ke PSG, sementara kesepakatan pertukaran dengan Atletico Madrid juga mencuat.

 

3 dari 5 halaman

2. Axel Tuanzebe

Tuanzebe salah satu pemain yang cukup mendapat kepercayaan di skuad Solskjaer. Tetapi, dia hanya mencatatkan enam starter pasa musim ini.

MU dikabarkan sangat ingin memboyong bek tengah baru dan akan memperbarui kontrak Eric Bailly. Artinya, kemungkinan Tuanzebe harus pergi. 

 

4 dari 5 halaman

3. Donny van De Beek

Van de Beek kesulitan sejak tiba di Old Trafford pada musim panas 2020. Dia awalnya diboyong untuk menutupi kemungkinan kepergian Paul Pogba. Namun, Paul Pogba bertahan dan tampil gemilang. Pemain asal Belanda itu mendapati dirinya hanya mendapat menit bermain yang terbatas.

Van de Beek sebenarnya diminati banyak klub, sebelum memilih gabung MU. Banyak orang berpikir dia telah membuat pilihan yang salah. Musim ini, dia hanya dua kali menjadi starter di Liga Inggris.

Kondisi ini memicu spekukasi Van de Beek ingin mencari klub baru. Di usia 24 tahun dan dengan kemampuan yang dimilikinya, ia perlu bermain lebih teratur.

Jika United ingin melepasnya, peminatnya bakal banyak. 

 

5 dari 5 halaman

4. Alex Telles

Telles didatangkan mendukung dan memberi persaingan untuk Luke Shaw di bek kiri. Namun, kedatangan Telles telah permainan Shaw ke level baru. Telles pun bisa dikorbankan.

Pemain Brasil itu telah membukukan 18 starter, tetapi belum menjadi pemain reguler. United dengan nyaman bisa mendapatkan kembali investasi 13,6 juta pounds jika mereka ingin menjualnya.

Sumber: Teamtalk

 

Video Populer

Foto Populer