Sukses


Keok dari Chelsea, Kapan Manchester City Kunci Gelar Juara Liga Inggris?

Bola.com, Manchester - Manchester City menelan kekalahan dari Chelsea pada laga pekan ke-35 Premier League, Sabtu (8/5/2021) malam WIB. Hasil minor itu membuat pesta juara Man City di Premier League harus tertunda.

Menjamu The Blues di Stadion Etihad, The Citizens mengawali laga dengan baik. Manchester City berhasil unggul lebih dulu berkat gol yang disarangkan Raheem Sterling pada menit ke-44.

Pada injury time, tepatnya menit ke-45+2, Man City mendapatkan hadiah penalti setelah Billy Gilmour menjatuhkan Gabriel Jesus di kotak terlarang. Sayangnya, Sergio Aguero yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Sepakan penalti ala panenka yang dilepaskan Aguero terlalu lemah dan bisa dihentikan kiper The Blues, Edouard Mendy, hanya dengan satu tangan. Skor 1-0 untuk keunggulan The Citizens bertahan hingga jeda.

Masuk paruh kedua, Manchester City mendapat perlawanan sengit dari Chelsea. Tim tamu berhasil mencetak dua gol dan berbalik unggul 2-1.

Sepasang gol The Blues disarangkan Hakim Ziyech pada menit ke-63 dan Marcos Alonso menit ke-90+2. Sampai laga berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta, dan Manchester City pun takluk 1-2 dari Chelsea.

Kekalahan tersebut membuat Man City harus menunda mengangkat trofi juara Premier League musim ini. The Citizens masih mendulang 80 poin, unggul 13 angka atas Manchester United yang berada di peringkat kedua.

Lantas, kapan Manchester City bisa merayakan pesta juara Premier League 2020/2021.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Pesta Juara Manchester City

Memiliki selisih poin hingga 13 dan pertandingan musim ini menyisakan tiga laga lagi, Man City hanya tinggal menunggu waktu untuk bisa menjuarai Premier League musim ini.

Manchester City membutuhkan satu kemenangan lagi untuk menjadi kampiun di liga. Pada laga pekan ke-36 Premier League, City akan bersua Newcastle United di Goodison Park, 15 Mei mendatang.

Meski begitu, Man City juga bisa merayakan gelar juara Liga Inggris yang ketujuh pada akhir pekan ini. Namun syaratnya, MU yang berada di urutan kedua menelan kekalahan dari Aston Villa di Villa Park, Minggu (9/5/2021) malam WIB.

Pasalnya, kekalahan dari The Villa akan membuat Tim Setan Merah hanya bisa mendulang 12 poin dari empat laga tersisa. Adapun saat ini, Manchester United tertinggal sampai 13 angka dari Manchester City.

Sumber: Berbagai sumber

3 dari 3 halaman

Simak Perolehan Poin Manchester City di Bawah Ini:

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer