Liga Inggris: Manchester United Rayu Edinson Cavani dengan Kenaikan Gaji

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 09 Mei 2021, 21:45 WIB
Diperbarui 09 Mei 2021, 21:45 WIB
FOTO: Tiga Alumnus Serie-A di Manchester United yang Berperan Besar Hancurkan AS Roma 6-2 - Edinson Cavani
Dalam laga kemenangan Manchester United 6-2 atas AS Roma, Edinson Cavani sukses mencetak 2 gol dan 2 assist. (AP/Jon Super)

Bola.com, Manchester - Manchester United dikabarkan The Sun, Minggu (9/5/2021), siap memberikan kenaikan gaji untuk Edinson Cavani. Hal itu dilakukan MU agar Cavani mau memperpanjang kontraknya. 

 

Manchester United berminat menambah durasi kerja striker Timnas Uruguay itu pada musim panas tahun ini. The Red Devils tak ingin kehilangan Edinson Cavani yang tampil impresif pada musim 2020/2021. 

Cavani sejauh ini sudah mencetak 14 gol dan lima assist untuk Manchester United. Jumlah tersebut sudah cukup meyakinkan manajer Tim Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, untuk mempertahankan sang bomber.

MU memiliki opsi untuk menambah satu musim kontrak Edinson Cavani. Selain mendapatkan kontrak baru, Cavani juga bakal memperoleh kenaikan gaji menjadi 250 ribu pounsterling (Rp4,9 miliar) per pekan.

Pendapatan Cavani bakal meningkat dari yang saat ini diterimanya sebesar 200 ribu poundsterling (Rp3,9 miliar) per pekan. Tawaran tersebut tentu sangat menarik buat Cavani, namun kabarnya akan diputuskan pada akhir musim nanti.

Manchester United akan berupaya keras untuk membuat Edinson Cavani bertahan. Meski begitu, kubu Old Trafford juga siap mencari alternatif di lini depan andai kesepakatan tak bisa dicapai dengan Cavani.

2 dari 4 halaman

Dibidik Raksasa Argentina

FOTO: Deja Vu 14 Tahun Silam, Manchester United Bantai AS Roma - Edinson Cavani
Striker Manchester United, Edinson Cavani (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ketiga timnya ke gawang AS Roma dalam laga leg pertama semifinal Liga Europa 2020/2021 di Old Trafford Stadium, Manchester, Kamis (29/4/2021). Manchester United menang 6-2 atas AS Roma. (AP/Jon Super)

Niat Manchester United untuk mempertahankan Edinson Cavani tak akan mudah. Raksasa Argentina, Boca Junior, kabarnya tertarik mendatangkan Cavani pada musim panas ini jika hengkang.

Namun, belakangan dikabarkan Boca Junior menyerah dalam perburuan Cavani. Meski demikian, segala sesuatu masih bisa terjadi pada musim panas.

Mantan pemain Paris Saint-Germain itu juga bisa saja mencuri perhatian klub lain yang menginginkan jasanya. Apalagi sebagai pemain yang sudah berusia 34 tahun, Cavani masih bisa tampil produktif.

Sumber: The Sun

3 dari 4 halaman

Simak Posisi Manchester United Saat Ini

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓