Sukses


Liga Inggris: Detik-Detik Kegagalan Sergio Aguero dalam Mengeksekusi Penalti Panenka

Bola.com, Manchester - Sergio Aguero gagal mencetak gol penalti ala panenka ketika Manchester City bersua Chelsea pada laga pekan ke-35 Premier League, Sabtu (8/5/2021) malam WIB. Akibatnya, City pun kalah dari The Blues dan urung merayakan gelar juara.

The Citizens menjamu Chelsea di Stadion Etihad, Sabtu (8/5/2021) malam WIB. Bermain di kandang sendiri, Manchester City mengawali pertandingan dengan baik.

Mereka berhasil unggul lebih dulu lewat gol yang disarangkan Raheem Sterling pada menit ke-44. Bola hasil tembakan kaki kiri Sterling melesat mulus masuk ke gawang Tim London Biru yang dikawal Edouard Mendy.

Pada injury time, tepatnya menit ke-45+2, Man City mendapatkan hadiah penalti setelah Billy Gilmour menjatuhkan Gabriel Jesus di kotak terlarang. Akan tetapi, Sergio Aguero yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Sepakan penalti panenka yang dilepaskan Aguero terlalu lemah dan bisa dihentikan kiper The Blues, Edouard Mendy, hanya dengan tangan kiri. Pada paruh kedua, Manchester City mendapat perlawanan sengit dari Chelsea.

Tim tamu berhasil mencetak dua gol dan mengunci kemenangan dengan skor 2-1. Sepasang gol The Blues disarangkan Hakim Ziyech pada menit ke-63 dan Marcos Alonso menit ke-90+2.

Hasil minor kontra Chelsea membuat Manchester City harus menunda mengangkat trofi juara Premier League musim ini. The Citizens masih mendulang 80 poin, unggul 13 angka atas Manchester United yang berada di peringkat kedua.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

Panenka yang Buruk

Kegagalan Sergio Aguero dalam menendang panenka membuatnya dihujani kritikan. Bahkan, pundit Sky Sports, Jamie Redknapp, menyebut panenka Aguero adalah yang terburuk.

"Itu adalah panenka yang buruk. Dia melihat ke arah manajer (Pep Guardiola). Seperti ketika Anda menjadi anak nakal di sekolah dan memandangi guru," ujar Redknapp.

"Saya tidak tahu apa yang dipikirkan Aguero. Dia seharusnya bisa menyelesaikan penalti itu dengan baik," lanjut mantan gelandang Tottenham Hotspur itu.

 

3 dari 4 halaman

Permintaan Maaf Sergio Aguero

Striker asal Argentina itu mengaku telah mengambil keputusan yang salah karena menendang penalti secara panenka. Sergio Aguero pun meminta maaf dan bertanggung jawab atas kesalahannya tersebut.

"Saya ingin meminta maaf kepada semua rekan setim, staf pelatih, dan suporter karena telah menggagalkan peluang lewat tendangan penalti," tulis Aguero di akun Twitter-nya.

"Itu adalah keputusan yang buruk dan saya bertanggung jawab penuh untuk itu," lanjut Sergio Aguero yang dipastikan hengkang dari Manchester City pada akhir musim ini.

Sumber: talkSPORT, Twitter

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Manchester City di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer