Sukses


Arsenal Bapuk di Liga Europa, Aubameyang Minta Maaf kepada Fans

Bola.com, London - Bintang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, minta maaf kepada fans The Gunners menyusul kegagalan di semifinal Liga Europa pekan lalu. 

The Gunners kalah 1-2 dari Villarreal di leg pertama. Namun, fans cukup optimistis Tim London Utara itu bisa membalikkan posisi di leg kedua yang berlangsung di kandang sendiri. 

Alih-alih bangkit, Arsenal malah melempem. Tim besutan Mikel Arteta hanya membukukan satu tembakan ke gawang dan laga berkesudahan 0-0. 

Aubameyang nyaris memecahkan kebuntuan di pertengahan babak pertama ketika tendangan volinya membentur bagian luar tiang gawang.

Usahanya kembali membentur tiang gawang pada menit ke-79. Bola sundulannya menjulang tinggi di atas pertahanan Villareal.

Arsenal terpaksa mengubur impian menantang Manchester United di final Liga Europa. Para pemain Arsenal terpukul setelah peluit panjang dibunyikan.

Padahal Arsenal difavoritkan melaju ke final saat undian dilakukan. Selain itu, memenangkan Liga Europa adalah satu-satunya kesempatan mereka lolos ke Liga Champions musim depan. Kans The Gunners merebut tiket ke Liga Europa sangat tipis. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Menyesal

Kondisi buruk Arsenal itulah yang mendorong Pierre-Emerick Aubameyang secara terbuka minta maaf kepada fans. 

"Kami kesulitan menemukan ritme kami di babak pertama dan tidak memberikan cukup banyak masalah kepada Villarreal," kata Aubameyang, seperti dilansir Metro.co.uk, Minggu (9/5/2021). 

"Dan ketika kami memiliki peluang, keberuntungan tidak ada bagi kami, ketika tendangan voli saya membentur tiang dan kemudian sundulan di babak kedua."

"Saya pikir kami memulai babak kedua dengan lebih banyak energi dan menempatkan mereka di bawah tekanan. Tetapi kami tidak dapat mempertahankan tekanan itu dan pada akhirnya, kami tidak menemukan cara untuk melewati Villarreal," imbuh pemain asal Gabon itu. 

Aubameyang mengaku benar-benar kesal tersingkir di semifinal Liga Europa.

"Saya kesal kami keluar dari kompetisi pada tahap ini, untuk diri kami sendiri, untuk klub dan yang paling penting untuk Anda para pendukung," ujar Aubameyang. 

"Ini musim yang sulit bagi fans dan kami sangat ingin memberi Anda sesuatu yang positif musim ini. Saya sangat menyesal kami tidak dapat melakukannya untuk Anda," imbuh dia. 

Sumber: Metro.co.uk 

Video Populer

Foto Populer