Sukses


Liga Inggris: Reaksi Pep Guardiola Setelah Penalti Panenka Sergio Aguero Gagal

Bola.com, Manchester - Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, gagal mengeksekusi penalti panenka ketika bersua Chelsea pada laga pekan ke-35 Premier League. Manajer City, Pep Guardiola, mengaku tak terlalu mempermasalahkan kegagalan Aguero tersebut.

Menjamu The Blues di Stadion Etihad, Sabtu (8/5/2021) malam WIB, Sergio Aguero tampil sejak menit awal. Striker asal Argentina itu berduet dengan Gabriel Jesus di lini depan dalam formasi 3-1-4-2 racikan Pep Guardiola.

Aguero memiliki kesempatan untuk mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-45+3 lewat titik putih. Akan tetapi, Sergio Aguero gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Eksekusi penalti panenka Aguero mudah dibaca dan bisa dihentikan kiper Chelsea, Edouard Mendy, hanya dengan satu tangan. Kegagalan Sergio Aguero itu pun berbuntut dengan hasil yang diraih Man City.

The Citizens akhirnya harus takluk dari The Blues dengan skor 1-2. Gol tunggal Manchester City dicetak Raheem Sterling pada menit ke-44, sedangkan dua gol Chelsea disarangkan Hakim Ziyech menit ke-63 dan Marcos Alonso menit ke-90+1.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Reaksi Pep Guardiola

Pep Guardiola menegaskan tidak menyalahkan siapapun dalam kekalahan 1-2 yang dialami Manchester City. Terkait kegagalan Sergio Aguero, Guardiola menyebut itu semua adalah keputusan dan tanggung jawab sang pemain.

"Itu adalah keputusannya. Eksekutor telah membuat keputusan," ucap manajer asal Spanyol itu seperti dikutip Manchester Evening News.

"Saya selalu mengatakan kepadanya untuk menetapkan setiap keputusan dan membuat keyakinan sepenuhnya dengan keputusan itu. Dia telah mencoba melakukannya dengan cara itu, tidak ada yang bisa saya tambahkan lagi soal itu," tegas Pep Guardiola.

Sumber: Manchester Evening News

3 dari 3 halaman

Simak Koleksi Poin Manchester City Saat Ini:

Video Populer

Foto Populer