Sukses


Liga Inggris: Bungkam Aston Villa, Manchester United Torehkan 3 Rekor Ciamik

Bola.com, Manchester - Manchester United menunda pesta juara Manchester City. Red Devils memastikan pacuan juara Liga Inggris belum berakhir setelah membungkam Aston Villa 3-1 di Villa Park, Minggu (9/5/2021).

Manchester City akan menggenggam titel juara Premier League jika Manchester United takluk dari Villa. Awalnya, skenario itu tampaknya bakal terjadi. 

Pada menit ke-24 Aston Villa sempat unggul melalui gol Bertrand Traore. Keunggulan tersebut bertahan hingga halftime.

Namun, harapan fans City merayakan pesta juara malam ini buyar. Manchester United berhasil bangkit dan mengukir comeback kemenangan. 

Setan Merah menggila pada babak kedua. Tiga gol berhasil disarangkan ke gawang Aston Villa, masing-masing melalui Bruno Fernandes (penalti), Mason Greenwood, dan Edinson Cavani. MU berhasil memperpanjang persaingan dengan City. 

Manchester United kini defisit 10 poin dari Manchester City, tapi baru memainkan 34 laga. The Citizen sudah bermain 35 pertandingan. Artinya secara matematis MU masih bisa menjuarai Liga Inggris, asalkan mereka terus menang dan City kalah di tiga laga sisa. 

Selain menjaga pacuan juara Liga Inggris masih hidup, Manchester United juga mencatatkan tiga rekor ciamik berkat kemenangan atas Aston Villa, seperti dilansir Squawka dan Opta.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Catatan Istimewa

  • Manchester United mencatatkan 10 kemenangan di partai Premier League setelah kebobolan terlebih dulu pada musim ini. Ini menjadi rekor dalam satu musim dalam sejarah Liga Inggris. 
  • Manchester United untuk pertama kali memenangi 20 pertandingan Premier League dalam semusim di era Ole Gunnar Solskjaer. 
  • Manchester United menjadi satu dari dua tim yang berhasil mencatatkan kemenangan tandang beruntun lebih dari 25 pertandingan di Premier League.  Arsenal menorehkan 27 kemenangan tandang beruntun (2003-2004), sedangkan MU 25 kali berturut-turut (2020-sekarang). 

Sumber: Opta, Squawka, William Hill

 

3 dari 3 halaman

Tengok Daftar Peringkat Terbaru

Video Populer

Foto Populer