Sukses


Liga Inggris: Kedalaman Skuad Chelsea Bikin Thomas Tuchel Tenang

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel memuji kedalaman skuadnya setelah kemenangan atas Manchester City pada pekan ke-35 Liga Inggris.

Tuchel mampu melakukan lima perubahan dan sukses menyingkirkan Real Madrid dari Liga Champions serta mencatatkan kemenangan atas Manchester City.

"Tidak ada kemungkinan lain selain memiliki skuad yang kuat dan ini semua tentang para pemain," kata Tuchel.

"Para pemain harus meningkatkan performa dan inilah yang mereka lakukan. Jika ada kemungkinan untuk bermain, mereka perlu menunjukkan bahwa mereka siap untuk bermain dan inilah yang mereka tawarkan jika bergabung dengan Chelsea," lanjutnya.

Menurut Tuchel, skuad The Blues tidak membuatnya khawatir untuk meladeni Manchester City di final Liga Champions.

"Kami memiliki ambisi tinggi dan para pemain ingin meraih kesuksesan terbesar, jadi Anda benar-benar harus bekerja untuk itu dan inilah yang mereka lakukan. Sangat menyenangkan sebagai seorang pelatih memiliki tim seperti ini," katanya.

Di bawah polesan Tuchel, Chelsea melesat. Ngolo Kante dkk. kini berada di posisi ketiga dan lolos ke final Liga Champions.

Menurut Tuchel, keberhasilan Chelsea berada di titik saat ini ialah berkat memanfaatkan momentum. 

"Anda membutuhkan momentum, Anda membutuhkan sedikit keberuntungan, dan pemain kami melakukan segalanya untuk memaksakan keberuntungan ini di pihak kami.

"Sekarang setelah kami menangkap momentum ini dan bekerja sangat keras untuk itu, ada tantangan berikutnya sepanjang waktu untuk terus berjalan karena pekerjaan tersebut belum selesai," tegas pelatih asal Jerman itu.

Sumber: Tribal Football

Video

2 dari 2 halaman

Chelsea, Melesat di Akhir Musim

Video Populer

Foto Populer