Jelang Manchester United Vs Leicester City di Liga Inggris, Brendan Rodgers Bersimpati Terhadap Solskjaer

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 11 Mei 2021, 12:45 WIB
Diperbarui 11 Mei 2021, 12:45 WIB
Leicester City Vs Newcastle United
Manajer Leicester City, Brendan Rodgers memberikan semangat untuk anak asuhnya usai dikalahkan Newcastle United. (ALEX PANTLING / POOL / AFP)

Bola.com, Jakarta - Manajer Leicester City, Brendan Rodgers, mengungkapkan simpatinya terhadap Manchester United jelang duel kedua tim di Old Trafford pada Rabu (12/5/2021) dini hari WIB. Rodgers mengungkapkan simpati terkait jadwal super padat yang dihadapi tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Solskjaer memang sudah mengeluhkan jadwal Manchester United yang harus memainkan tiga pertandingan dalam waktu lima hari saja. Hal itu tentu akan membuat perubahan besar untuk komposisi pemainnya dalam laga penting kontra Leicester City yang juga berharap bisa finis di posisi empat besar.

Leicester City secara mengejutkan kalah dari Newcastle United pada laga terakhir mereka sehingga membutuhkan kemenangan di markas Manchester United untuk bisa mempertahankan posisi di papan atas dan bisa melangkah ke Liga Champoons.

Namun, di tengah tekad besar Leicester City untuk bisa meraih kemenangan, sebuah simpati mengalir dari Brendan Rodgers, sang manajer. Ia mengaku bisa ikut merasakan apa yang tengah dipikirkan oleh Ole Gunnar Solskjaer dengan jadwal yang harus dijalani Manchester United.

"Saya berempati untuk Ole. Ini adalah jadwal yang buruk harus bermain pada Kamis, Minggu, Selasa, dan kemudian menghadapi Liverpool pada Kamis berikutnya," ujar Rodgers seperti dilansir dari Daily Mail.

"Ini adalah tantangan besar bagi fisik para pemain, tak peduli seberapa besar skuat yang Anda miliki. Ini adalah masa-masa yang sulit," tegas manajer Leicester City itu.

2 dari 4 halaman

Manchester United Harus Merotasi Pemain

Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, Paul Pogba
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, bersama Paul Pogba. (Paul ELLIS / AFP)

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, terlebih dulu sudah memastikan harus menerapkan rotasi pemain dalam laga kontra Leicester City. Jadwal yang padat membuat manajer asal Norwegia itu tidak memiliki pilihan selain mengistirahatkan beberapa pemain utamanya.

"Saya rasa seluruh pemain kami sanggup bermain pada Kamis lalu kemudian pada Minggu. Ketika ada jadwal tambahan pada Selasa itu terlalu membebani mereka. Belum lagi pertandingan berikutnya pada Kamis (Jumat dini hari), secara fisik mustahil bagi mereka," tegas Solskjaer kepada MUTV.

"Jadi saya harus memastikan dalam jadwal ini bahwa pemain kami terhindar dari risiko mengalami cedera," lanjut manajer Manchester United itu.

Sumber: Daily Mail

3 dari 4 halaman

Posisi Leicester City dan Manchester United Saat Ini

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓