Liga Inggris: Solskjaer Minta Fans Tidak Protes Lagi Agar Duel Manchester United Vs Liverpool Terlaksana

Oleh Gregah Nurikhsani pada 11 Mei 2021, 18:15 WIB
Diperbarui 11 Mei 2021, 18:15 WIB
FOTO: Jelang Laga Krusial Melawan Liverpool, Fans Garis Keras Manchester United Geruduk Old Trafford
Suporter melakukan aksi unjuk rasa memprotes pemilik yakni keluarga Glazer di dalam stadion Old Trafford 2 Mei 2021, menjelang pertandingan Liga Premier Inggris melawan Liverpool. (Foto: AFP/Oli Scarff)

Bola.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer mendesak suporter Manchester United untuk membiarkan pertandingan mereka melawan Liverpool terlaksana. Ia meminta mereka tidak melakukan demonstrasi lagi yang berujung pada ditundanya laga tersebut.

Ole Gunnar Solskjaer tidak melarang suporter menyuarakan pendapat kepada Manchester United. Akan tetapi, ia berharap agar hal itu dilakukan secara damai dan terstruktur.

Seperti diketahui, pertandingan Manchester United melawan Liverpool dibatalkan ketika fans menerobos Old Trafford dan mengepung hotel tim pada 2 Mei silam. Kepolisian setempat lalu menyarankan agar laga ditunda.

Sekarang United menjamu Leicester City malam ini dengan pertandingan yang dijadwalkan ulang melawan Liverpool hanya dua hari kemudian pada hari Kamis.

"Langkah-langkah keamanan sedang dipantau, tentu saja, dan saya berharap kita dapat menjaga protes dengan suara keras, tidak boleh ada kekerasan," kata orang Norwegia itu.

"Begini. Kami ingin mendengarkan. Para pemain ingin memainkan game tersebut. Kami memainkan Liverpool. Tentu kami ingin mengalahkan Liverpool, kami ingin mengalahkan Leicester juga. Jadi, kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk penggemar kami untuk merayakan apa yang kami lakukan di lapangan," katanya lagi.

 

2 dari 4 halaman

Rotasi Pemain

FOTO: Jelang Laga Krusial Melawan Liverpool, Fans Garis Keras Manchester United Geruduk Old Trafford
Suporter Manchester United berkumpul secara massal di luar Theatre of Dreams. Ole Gunnar Solskjaer sempat meminta mereka untuk damai. Tapi, amarah suporter tak terkendali lagi dan berkobar selama aksi tersebut. (Foto: AFP/Oli Scarff)

Ole Gunnar Solskjaer pesimistis Manchester United bisa turun dengan kekuatan terbaik saat meladeni Leicester City dan Liverpool. Ia kemungkinan besar akan melakukan rotasi demi menyeimbangkan komposisi pemainnya menyusul jadwal padat selama sepekan ini.

"Yah, saya berharap saya bisa mengatakan 'mari kita bermain all-out di semua pertandingan' tetapi itu tidak mungkin," kata Solskjaer.

"Itu bagian yang sulit bagi saya mengetahui bahwa jika saya memainkan starting eleven yang sama melawan Leicester dan Liverpool, itu tidak mungkin. Terlalu berisiko," kata mantan penyerang Manchester United itu lagi.

Harry Maguire, kapten sekaligus bek andalan Manchester United, kemungkinan besar absen karena mengalami cedera saat menghadapi Aston Villa. Phil Jones dan Anthony Martial juga dipastikan tak akan bisa bermain.

Amad Diallo dan Shola Shoretire melakukan debutnya pada Februari. Sementara Anthony Elanga masih mencari kans menjalani debutnya setelah berada di bangku cadangan dalam beberapa pertandingan Liga Europa baru-baru ini.

"Mereka masuk skema saya, ya, pasti," kata Solskjaer.

"Mereka ada di skuad tim utama, mereka berlatih bersama kami setiap hari, jadi saya pikir beberapa pemain muda pasti akan tampil. Tetapi apakah itu datang menjelang akhir atau itu mulai saya tidak tahu karena saya tidak tahu bagaimana para pemain pada hari Selasa ketika kami melihat kondisi terkini mereka."

Sumber: The Independent

3 dari 4 halaman

Masih Bisa Susul Manchester City

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓