VIDEO: Catatan Pemain No 7 di Manchester United Setelah Cristiano Ronaldo, Edinson Cavani Tersubur

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 11 Mei 2021, 15:37 WIB
Diperbarui 11 Mei 2021, 15:37 WIB

Bola.com, Jakarta Edinson Cavani bisa menjadi andalan baru bagi lini serang Manchester United musim ini, bisa dibilang ia menjadi salah satu pengguna nomer 7 terbaik setelah Cristiano Ronaldo.

Hal tersebut dibuktikan dengan beberapa catatan menarik Edinson Cavani jika dibandingkan dengan pengguna nomer 7 setelah Cristiano Ronaldo.

Michael Owen yang pernah menggunakan nomer punggung 7 di Manchester United hanya memiliki catatan 17 gol dari 52 penampilan sepanjang musim 2009-2012.

Tidak hanya itu saja, Alexis Sanchesz yang sebelumnya di gadang-gadang bisa menggantikan posisi dari Cristiano Ronaldo justru tampil melempem. Ia hanya mencetak 5 gol dari 45 penampilan di tahun 2018-2019.

Sedangkan, Edinson Cavani berhasil mencatatkan 15 gol dari 35 penampilan bersama Setan Merah sejak kedatangannya ke Old Trafford pada tahun 2020 lalu.

Kabar baiknya, Edinson Cavani juga telah memperpanjang kontraknya bersama Manchester United selama satu musim. Bukan hal yang mustahil terjadi apabila torehannya bisa mengalahkan catatan gol dari Michael Owen.

Meskipun sebelumnya, kontrak dari pemain berusia 34 tahun tersebut sempat dipertanyakan, namun Edinson Cavani memastikan jika dirinya tidak akan hengkang dari Old Trafford.

Edinson Cavani sudah menandatangani kontrak dengan Manchester United hingga Juni 2022. Tidak disebutkan secara pasti berapa kenaikan kontrak yang diperoleh oleh El Matador. Namun, dengan penandatanganan tersebut, ia bisa mendulang banyak gol dan menjadi kepercayaan bagi pengguna nomer 7 setelah Cristiano Ronaldo.