Sukses


Liga Inggris: Kini Cemerlang di Manchester United, Ternyata Marcus Rashford Tertekan di Era Jose Mourinho

Bola.com, Jakarta - Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, kini menjadi satu di antara beberapa pemain andalan Ole Gunnar Solskjaer. Hal tersebut ternyata karena sang pemain bermain lebih lepas tanpa tekanan, tidak seperti ketika masih ditangani oleh Jose Mourinho.

Marcus Rashford mengakui ia sulit memberikan performa terbaiknya ketika dilatih Jose Mourinho. Gaya bermain Manchester United kala itu membuatnya kesulitan untuk berkembang.

Jose Mourinho menangani Manchester United sekitar 2,5 tahun. Manajer asal Portugal itu kemudian dipecat pada tahun ketiganya di Old Trafford.

Saat itu Jose Mourinho dianggap gagal total. Gaya bermain Manchester United dianggap terlalu membosankan dan pasif.

Namun, Jose Mourinho terbukti bisa mempersembahkan trofi untuk Manchester United, satu di antaranya trofi Liga Europa. Bicara torehan ini, Jose Mourinho masih menjadi yang terbaik di antara manajer yang menangani The Red Devils setelah Sir Alex Ferguson pensiun.

Marcus Rashford pun mengakui Jose Mourinho adalah sosok yang hebat. Namun, yang menarik pemain Manchester United itu tidak cocok dengan manajer yang musim depan akan menangani AS Roma itu.

 

Video

2 dari 4 halaman

Kaku Saat Ditangani Mourinho

Bagi Rashford, di balik kehebatan Jose Mourinho ada sosok dengan gaya bermain yang kaku. Saat itu Manchester United benar-benar dibatasi taktik. Rashford sendiri tidak bisa bermain bebas atau berimprovisasi di lapangan.

"Saya kira kami bisa memainkan sepak bola terbaik jika kami bisa bermain fleksibel," ujar Rashford kepada BT Sport.

"Bermain di bawah Jose Mourinho, saya pikir semuanya sedikit kaku. 'Anda main di sana, Anda di sini, Anda di situ'. Dan Anda bisa saja mengerjakannya dengan baik, tapi bagi saya sulit memberikan permainan terbaik," imbuhnya.

 

3 dari 4 halaman

Torehan Marcus Rashford di Bawah Asuhan Mourinho

Meski mengaku tidak cocok, Marcus Rashford beruntung bisa meraih banyak trofi bersama Jose Mourinho. Dia mendapatkan total tiga trofi, termasuk Liga Europa dan Carabao Cup.

Namun, Rashford dikritik keras karena jumlah golnya yang menurun drastis. Dia hanya mencetak 15 gol dalam 81 penampilan di Premier League ketika Manchester United ditangani Mourinho.

Kini Rashford telah mengembangkan permainannya di bawah Ole Gunnar Solskjaer. Sepertinya gaya melatih Solskjaer jauh berbeda dari Mourinho.

Musim lalu, untuk pertama kali dalam kariernya Rashford bisa mencapai dan melebihi titik 20 gol semusim. Dia pun bisa melakukannya lagi musim ini. Selain gol, Rashford juga telah membuat 15 assist pada musim ini.

Sumber: BT Sport

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 11/5/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer