Sukses


Liga Inggris: Solskjaer, Sosok di Balik Keputusan Edinson Cavani Bertahan di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Striker Manchester United asal Uruguay, Edinson Cavani, memutuskan meneken kontrak baru di Old Trafford pada Senin (10/5/2021) malam WIB. Sang striker kemudian mengungkapkan bahwa keputusannya diambil berkat sosok sang manajer tim, Ole Gunnar Solskjaer.

Keputusan Edinson Cavani bertahan di Manchester United tentu melegakan bagi sebagian besar suporter The Red Devils. Cavani terbukti menjadi pembelian bagus untuk musim ini.

Meski sempat dikritik sudah terlalu tua, tapi Cavani mampu memberikan bukti dirinya bisa diandalkan oleh Manchester United dalam laga-laga penting.

Sempat beredar kabar pula Edinson Cavani akan memutuskan pulang ke Uruguay pada akhir musim ini. Namun, Manchester United sepertinya memahami betapa pentingnya Cavani dan karena itu mencoba melakukan segalanya untuk mempertahankan sang pemain.

Setelah memutuskan untuk bertahan di Old Trafford, kini Edinson Cavani kemudian buka suara. Striker berambut gondrong itu memuji peran Ole Gunnar Solskjaer dalam keputusannya bertahan di Manchester United.

Video

2 dari 4 halaman

Keyakinan Solskjaer

Sejak awal, Edinson Cavani sudah dibuat kagum dengan keyakinan Solskjaer kepadanya. Saat itu dia tiba dengan iringan keraguan.

Cavani dinilai tidak layak membela Manchester United, bahwa The Red Devils membutuhkan striker yang lebih muda. Namun, di tengah kritikan-kritikan itu, Solskjaer sudah begitu yakin.

"Bicara soal hubungan dengan pelatih, saya kira pengaruh yang dia berikan bukan hanya saat momen saya meneken kontrak baru ini. Tapi, sejak pertama kali, bahkan sebelum saya tiba, yakni dalam obrolan saya dengan dia sebelum direkrut," kata Cavani di Manutd.com.

"Dia begitu percaya kepada saya, dia mengekspresikan perasaannya soal saya, dan dia sangat yakin kepada saya. Itu sudah luar biasa hanya dari kata-katanya saja."

"Namun, seiring bulan-bulan berlalu, perkembangan situasi menunjukkan keyakinan dia kepada saya," imbuhnya.

 

3 dari 4 halaman

Merasa Dibutuhkan

Selain itu, seiring waktu berjalan, Solskjaer sangat sering memuji Edinson Cavani dan perannya terhadap tim. Seiring berjalannya waktu, Cavani merasa dibutuhkan oleh tim. Perasaan itu yang membuatnya tetap bertahan di Manchester United.

"Dia telah membuat sejumlah komentar yang sangat positif soal saya, baik secara privat maupun di media. Rekan-rekan saya juga demikian, staf teknis, staf lainnya, jadi itu sangat membantu," ujar Cavani.

"Saya rasa sebagai pemain, Anda akan merasa sangat percaya diri ketika Anda mendapatkan dukungan penuh bukan hanya dari pelatih, melainkan juga menjadi orang-orang lain di sekitar Anda," tandasnya.

Sumber: Manchester United

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 11/5/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United Saat Ini

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.
    Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.

    Edinson Cavani

  • Premier League

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer